Tanaman

Alternanthera Reineckii Mini, Favorit Tanaman Gaya Dutch Style

Harga Alternanthera reineckii Mini dan cara perawatan

Alternanthera reineckii Mini adalah varian kerdil yang relatif baru yang sangat bagus dari Alternanthera reineckii yang terkenal. Ia juga dikenal dengan nama A. reineckii “rosaefolia minor”. Tanaman ini memiliki kebiasaan pertumbuhan yang lambat secara signifikan, yang membuatnya sangat cocok untuk tangki kecil.

Dengan memotong dengan tepat Anda dapat membuat karpet setinggi sekitar 5 cm berwarna ungu-merah hingga kecoklatan, atau semak kecil di bagian depan atau tengah. Tanaman ini membutuhkan banyak cahaya dan penambahan CO2.

Reineckii yang membentuk semak-semak kompak yang tumbuh sangat rendah ketika dibudidayakan tenggelam. Ini mengasumsikan warna baca kecoklatan dalam sebanding dengan A. reineckii ‘Rosa’ (= “Rosaefolia”). Ini membuatnya menjadi salah satu dari sedikit tanaman latar depan berwarna merah. Itu mulai dikenal di Eropa sekitar tahun 2007; asal pastinya tidak jelas. Tanaman ini kemungkinan identik dengan Alternanthera reineckii ‘Mini’.

Baca Juga:  Crinum calamistratum, Tanaman Umbi yang Anggun di Aquascape

Plant info reineckii Mini

Type: Stem
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 5 – 10+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

Perawatan Tanaman

Ketika dibudidayakan ditanam, A. reineckii “rosaefolia minor” terlihat sangat mirip dengan bentuk emersed varietas lain A. reineckii karena bentuknya agak panjang dengan batang yang memanjang. Kebiasaan tumbuh kerdil yang menakjubkan dengan ruas yang terhambat dicadangkan untuk bentuk yang tenggelam, seperti yang terlihat.

Baca Juga:  Hygrophila Costata, Tanaman Cantik untuk Background Aquascape

Kemudian batang pendeknya dengan panjang maksimal 20 cm mengembangkan banyak tunas lateral yang memberikan tanaman terlihat lebat, dan banyak akar “udara”, yang tidak mengganggu penampilannya. Tuntutannya pada budidaya kurang lebih sama dengan varietas A. reineckii lainnya: cahaya sedang hingga tinggi, suhu 22-28 ¬į C, pasokan CO2 dan nutrisi yang baik.

Ketika dibudidayakan tenggelam, A. reineckii “rosaefolia minor” adalah petani yang agak lambat dan karenanya juga memiliki tingkat reproduksi yang relatif rendah. Populasi berlipat ganda dalam waktu sekitar 6 minggu (informasi dari Jaap Liefting, aquaplantexchange.nl). Tanaman diperbanyak dengan stek pucuk atau lateral atau dengan memisahkan semak-semak.

Hingga kini, Alternanthera reineckii mini ini telah banyak digunakan dalam aquascapes gaya Belanda (mis. Oleh Michael Kloos). Ada kontras merah yang indah dengan tanaman hijau dengan ketinggian rendah hingga sedang dan membentuk mitra optik dari tanaman merah yang tumbuh lebih tinggi yang ditempatkan pada jarak tertentu. Dalam gaya akuarium alam “Asia” itu hampir tidak pernah digunakan. Namun, itu mungkin aksen merah yang menarik dalam kelompok Staurogyne repens, tanaman dengan bentuk daun yang mirip tetapi warna hijau segar.

Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

 

Harga Alternanthera reineckii Mini

Sebagai tanaman stem yang mudah di budidayakan, reineckii mini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Biasanya dijual dengan ukuran cup dengan kisaran harga Rp. 10.000 – Rp. 15.000

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.