Tanaman

Alternanthera Reineckii Pink, Ciptakan Kontras Menarik di Aquascape

Harga Alternanthera reineckii 'Pink' dan Cara Perawatannya

Alternanthera Reineckii Pink, Ciptakan Kontras yang Menarik di Aquascape. Bagian bawah merah muda daun Alternanthera reineckii ‘Pink’ memberikan kontras yang efektif dengan banyak tanaman hijau di akuarium – terutama ketika ditanam dalam kelompok. Batang bisa tumbuh menjadi 25-50 cm.

Cahaya yang baik mendorong daun menjadi merah. Mudah diperbanyak dengan memotong tunas induk dan menanamnya di substrat. Ini juga membuat tanaman induk lebih lebat, karena tunas samping lebih banyak terbentuk. Alternanthera reineckii ‘Pink’ berasal dari Amerika Selatan.

Plant info

Type: Stem
Origin: South America
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Lobelia Cardinalis, Tanaman Klasik untuk Tema Dutch Style

Ada 170 spesies yang diidentifikasi dalam genus Alternanthera. Alternanthera reineckii, pertama kali diimpor ke Belanda pada tahun 1965 dengan nama Telenthera osiris, adalah salah satu dari sedikit spesies yang akan tumbuh tenggelam. Tanaman ini tumbuh di sepanjang tepian sungai yang secara berkala banjir selama musim hujan.

Kasselmann menggambarkan lima bentuk tanaman ini, di antaranya Alternanthera reineckii ‘roseafolia’ (juga dikenal sebagai Alternanthera reineckii Pink) adalah yang paling mudah untuk dibudidayakan dan yang paling umum dalam perdagangan.

 

Perawatan Alternanthera Reineckii Pink

Meskipun Alternanthera reineckii ‘rosaefolia’ dapat ditanam dengan tingkat cahaya yang lebih rendah dan tanpa suplementasi CO2, ia tidak akan mencapai potensi pertumbuhan sebenarnya. Pencahayaan sedang hingga tinggi (2-4 watt per galon) dan injeksi CO2 lebih ideal.

Baca Juga:  Anubias Petit, Info tanaman Anubias Petit dan Kisaran Harganya

Jika disimpan dalam tangki cahaya rendah, daun bagian bawah cenderung rontok. Spesies ini dapat tumbuh dengan baik di air keras dan lunak, meskipun air lunak, sedikit asam adalah yang terbaik.

Tanaman ini, tidak seperti kebanyakan tanaman merah lainnya, lebih suka kondisi kaya dengan nitrat tinggi (10 ppm atau lebih) dan fosfat tinggi (0,5 ppm atau lebih). Jika tumbuh dalam kondisi lean di bawah cahaya yang sangat tinggi, pemupukan substrat yang diletakkan di akar akan sangat meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan secara keseluruhan.

Awalnya, tanam setiap batang secara terpisah. Spesies ini mudah diperbanyak dengan memotong tunas terminal dan menanamnya di bagian bawah. Ini juga membuat tanaman induk lebih lebat, karena tunas samping lebih banyak terbentuk.

Baca Juga:  Bolbitis Heudelotii, Tanaman Aquascape Unik dari Afrika

Warna ungu di bawah Alternanthera reineckii Pink memberikan kontras yang efektif dengan banyak tanaman hijau di akuarium – terutama ketika ditanam dalam kelompok. Tiga hingga lima spesimen kuat dapat digunakan untuk area latar belakang untuk membantu aksen nuansa tanaman akuarium hijau. Meskipun tidak biasa dalam desain tata letak Akuarium Alam, ini adalah tanaman merah paling populer yang digunakan dalam akuarium gaya Belanda.

 

Harga Alternanthera Reineckii Pink

Seperti jenis Tanaman Stem yang lain, Alternanthera reineckii Pink dijual dengan harga cukup terjangkau. harga per Pot berkisar Antara Rp. 15.000 – Rp. 20.000 banyak dijual di Online maupun di toko Aquascape.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.