Tanaman

Anubias Coffeefolia, Tanaman Aquascape yang Kokoh dan Menawan

Harga Anubias Coffeefolia dan Cara Perawatannya

Anubias Coffeefolia, Tanaman Aquascape yang Kokoh dan Menawan. Anubias Coffeefolia adalah kultivar Anubias barteri yang sangat indah dan rendah. Tinggi 15-25 cm dan rimpang merambat dari 10-15 cm atau lebih.

Merupakan karakteristik bahwa lengkungan daun jauh di antara tulang rusuk daun, dan daun baru berwarna merah-coklat. Kombinasi warna dan bentuk daun membuatnya menjadi variasi yang menarik di akuarium besar dan kecil. Berbunga di bawah air tetapi tidak menghasilkan biji.

Anubias coffeefolia daunnya besar dan bergerigi tebal. Tumbuhan ini bisa tumbuh setinggi 40 cm dengan rimpang merayap. Rimpang menghasilkan daun merah kecoklatan yang berubah menjadi hijau tua saat matang.

Bilah daun sangat beralur dan tumbuh sekitar 6 cm (2,5 inci) panjangnya. Rimpang dengan daun tumbuh secara horizontal dengan kecepatan lebih lambat yang membuat tanaman lebih cocok di antara ikan akuarium.

Baca Juga:  Bacopa Australis, Tipe Tanaman dan Metode Perawatannya

harga Anubias coffeefolia

Kombinasi warna dan bentuk daun membuatnya menjadi variasi yang menarik di akuarium besar dan kecil. Anubias coffeefolia harus ditanam di tempat teduh untuk membatasi pertumbuhan ganggang di daun. Anubias coffeefolia mudah tumbuh dan digunakan dalam tangki akuarium Cichlid dan teratur karena daunnya yang kasar dan tahan banting. Perbanyakan dilakukan dengan mudah dengan memotong rimpang.

 

Info Tanaman

Type: Rhizomatous
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate:
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 15 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand:
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 :
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Pogostemon erectus, Tanaman favorit Background Aquascape

 

Perawatan Anubias coffeefolia

Anubias coffeefolia adalah salah satu tanaman air paling favorit di kalangan penggemar akuarium karena pertumbuhannya yang unik dan kemudahan perawatan. Tumbuh dengan baik di tangki cahaya rendah dan dapat bertahan tanpa tambahan CO2.

Dapat tumbuh di substrat yang seperti kerikil dan pasir. Sangat cocok untuk akuarium dengan pencahayaan rendah dengan 0,25W per liter air.

Bahan gizi mikro harus disediakan untuk pertumbuhan yang tepat. Jika ada kekurangan gizi mikro tanaman akan terpengaruh dan daun menjadi pucat. Dalam hal ini kadar fosfat harus dijaga hingga 2 mg per liter air.

Tangki harus memiliki parameter air yang sesuai dengan pH 5,5-9,0, kekerasan 3,0-7,0 dan suhu 68-860F (20-30 0 C).

Baca Juga:  Anubias Angustifolia Si Cantik Penghuni Aquascape Dari Afrika Barat

Anubias coffeefolia lebih suka diikat ke sepotong kayu apung atau batu. Rimpang tidak boleh dikubur di dalam substrat jika tidak menjadi busuk atau mati. Dapat digunakan di akuarium besar dan kecil.

Untuk menghindari pertumbuhan alga, periksalah tanaman setiap hari terutama pada daun bagian atas. Gerakan air sangat disukai oleh tanaman jenis ini.

 

Harga Anubias Coffeefolia

Harga anubias bartery coffeefolia masih cukup tinggi dipasaran. harga sekitar Rp. 60.000 – Rp. 150.000 tergantung ukuran dan jumlah daun. bahkan untuk tanaman Induk atau mother plant harganya bisa lebih tinggi lagi.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.