Tanaman

Anubias Gracilis, Tanaman Aquascape yang Tangguh dan Elegan

Harga Anubias gracilis dan Cara Perawatannya

Anubias Gracilis, Tanaman Aquascape yang Tangguh dan Elegan. Afrika Barat adalah rumah bagi beberapa spesies Anubias, termasuk yang ini. Daun segitiga 5-10 cm pada batang daun panjang membuat Anubias gracilis salah satu yang paling elegan.

Anubias Ini kuat dan toleran, tanaman pemula yang sangat bagus. Tanaman dapat tumbuh di atas batu atau kayu atau ditanam di bagian bawah. Jika ditanam di bagian bawah, rimpang, tempat daun dan akarnya muncul, tidak boleh ditutup. Jika ya, seluruh tanaman akan membusuk dan mati.

Anubias gracilis dapat dibiarkan tumbuh keluar dari air, tetapi akan mencapai ukuran yang signifikan dengan cara ini.

Plant info

Type: Rhizomatous
Origin: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 20+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Bucephalandra Merah, Tanaman Asli Kalimantan Favorit Aquascaper

Anubias gracilis adalah salah satu jenis yang  besar dari genus Anubias. Di alam tumbuh di tepi sungai hutan di Afrika Barat. Spesies ini jarang ditemukan dalam perdagangan.

Spesies ini memiliki ciri khas berbentuk segitiga hingga berbentuk hati, kadang-kadang hampir meninggalkan daun dengan panjang sekitar 7 hingga 12 cm dan lebarnya (4-) 6 (-10) cm. Mereka memiliki batang sepanjang 30 hingga 60 cm. Ketebalan rimpang merayap sekitar 1 hingga 1,5 cm.

Ketika dibudidayakan tenggelam dalam akuarium, tanaman ini cenderung berbentuk lebih kecil dari bentuk  saat ditanam emersed. Tanaman tumbuh sangat lambat. Tanaman rawa yang kuat ini sangat cocok untuk budidaya emersed di terraria dan paludaria besar yang lembab, di mana ia dapat tumbuh hingga ukuran yang cukup besar.  Anubias gracilis membutuhkan sedikit cahaya.

Baca Juga:  Cryptocoryne Albida Brown, Si Cantik Penghuni Aquascape

 

Harga Anubias Gracilis

Harga Anubias jenis ini harganya tergantung pada kualitas perawatan tanaman dan juga ukurannya. Di Online Shop Anubias jenis ini dijual dengan harga Rp. 70.000 – Rp. 120.000. Jenis anubias ini memang sangat lambat tumbuh sehingga memerlukan kesabaran yang ekstra.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.