Tanaman

Anubias Nana, Tipikal Tanaman dan Teknik Perawatan Anubias Nana

Harga Anubias Nana dan Panduan Saat Membeli

Anubias nana (Barteri Var nana) adalah tanaman kecil dan menarik yang tumbuh subur di segala kondisi. Anubias nana Berasal dari Kamerun dan akan mencapai ketinggian 5-10 cm.

Rimpang akan mencapai 10-15 cm atau lebih. Tumbuh perlahan, dan daunnya bertahan selama beberapa tahun, memberi kesempatan pada ganggang dan alga lambat untuk tumbuh. Hasil terbaik dicapai dengan menanam di atas batu atau akar pohon.

Benang dapat digunakan untuk menempelkan tanaman sampai mendapatkan pegangan. Jika ditanam di bagian bawah rimpang tidak boleh ditutup karena cenderung membusuk.

Jenis anubias var nana
Tanaman Anubias nana sangat menarik di aquarium

Sering berbunga di bawah air dan akan tumbuh subur di tempat-tempat teduh, di mana tanaman lain tidak. Itu tidak dimakan oleh ikan herbivora.

Baca Juga:  Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh

 

Data Teknis Anubias Nana

Plant info

Tipe: Rhizomatous
Asal: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Kecepatan Tumbuh: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Tinggi: 5 – 15+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Kebutuhan cahaya: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Panduan Membeli Anubias Barteri Var. Nana

Saat membeli tanaman kita tentu ingin spesimen yang paling sehat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli tanaman.

  • Warna adalah hal utama. Anubias nana secara alami berwarna hijau gelap sehingga jika warnanya memudar atau ada bercak coklat atau kuning, ada yang salah dengan tanaman.
  • Daun dari spesies ini bisa berat, yang berarti memiliki batang yang kuat sangat penting. Anda harus menghindari tanaman yang terkulai yang tidak mampu menopang beratnya sendiri.
  • Terakhir, periksa kerusakan umum. Robekan pada daun dapat membatasi fotosintesis dan memperlambat pertumbuhan. Spesimen yang rusak juga lebih kecil kemungkinannya untuk bertahan hidup begitu Anda menanamnya kembali di dalam tangki.
Baca Juga:  Bolbitis Heudelotii, Tanaman Aquascape Unik dari Afrika

Persyaratan Tangki Aquarium

Di alam liar kita akan menemukan Anubias nana ditanam di sepanjang tepi sungai, baik sebagian atau seluruhnya terendam di perairan dangkal. Di sini ia mendapat banyak akses ke cahaya untuk fotosintesis.

Substrat lebih disukai lunak dan berlumpur, sehingga memudahkan akar untuk tumbuh dan mengambil nutrisi dari lingkungan. Airnya hangat dan sedikit asam. Kondisi ini mudah dibuat di akuarium rumah.

Pemanas bisa digunakan untuk menjaga air tetap hangat. Mereka membutuhkan kisaran 26-30 ° c, dengan pH di suatu tempat antara 6 dan 7,5, dan 3-8 KH.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.