Tanaman
Trending

Anubias Petit, Info tanaman Anubias Petit dan Kisaran Harganya

mengenal Anubias Petit dan harga Anubias petit

Anubias Petit, Info tanaman Anubias Petit dan Kisaran Harganya. Anubias sp. ‘Petite’ adalah mutasi yang muncul dalam budidaya di pembibitan tanaman akuarium Oriental di Singapura.

Tingginya kurang dari 5 cm, memiliki daun sangat kecil dan rimpang 5-10 cm atau lebih dari mana daun akan tumbuh. Bercabang dengan baik dan menciptakan kelompok padat. Tidak menuntut seperti Anubias lainnya dan tidak menghargai intensitas cahaya yang tinggi juga.

Ini paling dekoratif ketika melekat pada batu atau akar, dan seperti Anubia lainnya harus melekat dengan tali pancing sampai mendapatkan pegangan. Jika ditanam di bagian bawah, jangan menutupi rimpang karena ini dapat menyebabkan tanaman membusuk dan mati. Tanaman yang ideal untuk lanskap mini di akuarium kecil tetapi juga akan menarik perhatian di tangki yang lebih besar.

Baca Juga:  Jenis Moss Aquascape dan Metode Perawatan Moss Agar optimal

Plant info

Type: Rhizomatous
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 3 – 5+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Menanam Anubias Petit Agar Berhasil

Anubias petit mempunyai tipikal yang hampir sama dengan tanaman anubias lainnya. Hanya bentuknya yang lebih kecil sehingga pertumbuhannya terkean sangat lama. namun bila sudah stabil di Akuarium, keindahan anubias petit sangat menawawan.

Baca Juga:  Java Moss, Tanaman Low Light Favorit Aquascaper

Selain di Akuarium Anubis mungil ini juga bisa di tanam pada Rockwoll dengan metode hidroponik atau emersed. Jika ingin menanam di media hidroponik, perhatikan kandungan nutrinya tidak lebih dari 500ppm karena anubias tipe ini tidak memerlukan nutrisi yang berlebihan. Pergantian air atau penambahan nutri seminggu sekali akan membuat tanaman ini cepat tumbuh.

Namun, tanaman ini juga bisa ditanam emersed dengan menggunakan tanah taman biasa atau tanah pekarangan. pada tahap awal lebih baik disungkup agar tidak cepat kering karena dehidrasi.

 

Harga Anubias Petit

Anubias ini dijual hampir murip dengan anubias tipe broadleaf namun sedikit lebih tinggi. Kita bisa menemukan harga anubias ini mulai kisaran Rp. 15.000 – Rp. 30.000 tergantung ukuran. Namun jika membeli yang sudah Motherplanta tau Clump harganya bisa jadi lebih tinggi berlipat-lipat. Tanaman ini termasuk mahal karena perawatan dan pertumbuhannya yang sangat lama.

Baca Juga:  Cryptocoryne Crispatula var. Balansae Tanaman Aquascape dari Thailand

Good

Tanaman Cantik

Tanaman Keren

Anubias petit sangat bagus untuk aguascape berbagai style khsusunya nature style

User Rating: 4.65 ( 1 votes)
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.