Tanaman

Anubias Pinto, Hasil Seleksi Genetik yang Menawan

Harga Anubias Pinto Per Rhizome dan Mother Plant

Anubias Pinto, Hasil Seleksi Genetik yang Menawan. Pinto merupakan jenis anubias yang cukup mahal di pasaran. Anubias Pinto yang mempunyai bercak daun putih bukanlah spesies asli namun hasil seleksi genetik yang dilakukan dengan sangat hati-hati dan seksama.

Anubias eksotik ini kemungkinan berasal dari jenis anubias nana, sehingga disebut juga anubias nana Pinto. Namun, historis seleksi genetiknya masih belum terecord rinci secara publik. Daun akan berkisar dari putih ke hijau tergantung pada masing-masing tanaman

Ini adalah spesies yang menarik yang berasal dari seleksi buatan oleh manusia. Daun putih-hijau diperbanyak dengan hati-hati dari daun hijau gelap dari spesies lain. Jneis Pinto membutuhkan lebih banyak cahaya daripada spesies induk.

Baca Juga:  Cardamine Lyrata Tanaman Aquascape yang Rimbun

Pinto adalah tanaman kecil, bagus untuk akuarium nano. Ini adalah penanam yang lambat, tetapi layak untuk ditunggu bagaimana menariknya daun keputihan di dalam tangki. Daun ini memberikan kontras yang sangat baik untuk batu berwarna gelap (seperti batu lava) dan akar!

 

Data Tanaman

Type: Rhizomatous
Origin: Africa And Human Slectiom
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Bucephalandra Mulai Dikembangkan Oleh Balitbang Pertanian

Nana Pinto adalah spesies Anubias yang cantik dan elegan. Dikenal dengan banyak nama seperti Anubias Pinto, Anubias Marble, Anubias Snow White, dan Anubias Variegated. Anubias jenis ini masih sangat langka di pasaran, oleh karena itu harganya seringkali sangat tinggi dibandingkan dengan spesies Anubias biasa.

 

Harga Anubias Pinto

Anubias ini masih cukup mahal di pasaran sebab termasuk tanaman eksotik dan sangat lambat pertumbuhannya. Harga di pasar internasional dan dalam negeri juga stabil di harga tinggi. Harga per per Rhizome sekitar Rp. 60.000 – Rp. 120.000 Sementara harga Mother plantnya Bisa mencapai Rp. 300.000 – Rp. 600.000

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.