Tanaman

Aponogeton crispus, Tanaman Aquascape Cantik dari Sri Lanka

Harga Aponogeton crispus dan Cara Perawatannya

Aponogeton crispus, yang berasal dari daerah berawa di Sri Lanka, sangat umum dalam perdagangan tanaman air. Meskipun tumbuh di kolam yang hanya diisi dengan air di musim hujan, A. crispus tidak memerlukan periode aktif di akuarium. Ia juga cenderung mudah hibridisasi dengan genusnya. Tanaman populer yang ada di mana-mana ini mudah ditemukan secara online dan di toko-toko aquascape.

Aponogeton crispus adalah tanaman yang mudah tumbuh dan merupakan tanaman pemula yang mudah dirawat. Cahaya sedang dan substrat yang bergizi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi agar tanaman ini tumbuh optimal.  Aponogeton ini akan mentolerir air alkali yang keras. Ini adalah kandidat yang sangat baik untuk akuarium non-CO2, pemeliharaan rendah dengan substrat tanah.

Baca Juga:  Bucephalandra Kedagang Tanaman Epifit yang Eksotik di Aquascape

Daun yang menguning dan memburuk harus dipotong dari pangkal tanaman. Perbanyakan dilakukan dengan pembagian umbi tanaman atau dengan biji. Aponogeton crispus akan sering berbunga di akuarium.

Karena ukurannya yang besar, Aponogeton crispus hanya cocok untuk akuarium besar. Bahkan di akuarium besar dan dalam, tanaman ini dapat tumbuh dan meregangkan daunnya di bagian atas, jadi ingatlah kebiasaan pertumbuhannya saat memposisikan spesimen di akuarium Anda. Tanaman ini sangat cocok untuk latar belakang atau sebagai tanaman spesimen soliter di aquascape.

 

Plant info

Type: Bulb/onion
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Echinodorus Reni, Tanaman Aquatic Hasil Persilangan yang Cantik

 

Harga Aponogeton crispus

Tanaman ini banyak dijuampai di toko online maupun di penjual peralatan aquascape. Sebab tanaman ini cukup mudah untuk tumbuh dan memiliki tampilan menarik. harga yang dijual di pasaran cukup beragam mulai harga Rp. 18.000 – Rp. 25.000 tergantung pada kualitas tanaman.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.