AquascapeTips & Trick

Aquascape Low Tech, Tips Sukses Aquascape Tanpa Injeksi CO2

Cara Membuat Aquascape Low Tech Tanpa CO2 dan Pupuk

Aquascape Low Tech, Tips Sukses Aquascape Tanpa Injeksi CO2. Bagi pemula, mempertahankan tanaman aquarium tetap subur adalah sebuah tantangan. Apalagi jika kita ingin membuat aquarium bertipe low tech. Tipe aquascape low tech adalah metode aquascape yang menggunakan teknologi sederhana tanpa injeksi Co2 dan bahkan tanpa pupuk.

Filosofi kami mudah, tetap sederhana! Ini berdasarkan pengalaman kami dalam berurusan dengan tank berteknologi rendah. Jangan terlalu khawatir tentang kimia air. Terkadang, pemula mencoba menyesuaikan pH, gH, dan kH dengan parameter yang ideal.

Untuk aquascape low tech, kami telah menggunakan air ledeng (PDAM) dan melakukan 50% perubahan air sebulan sekali. Tentu saja, setiap orang akan memiliki air keran yang berbeda tergantung di mana Anda berada sehingga memilih tanaman dan ikan yang tangguh dan kuat akan membantu menjaga segalanya mudah.

Baca Juga:  Cara Merawat Ikan Hias yang Baik dan Benar Agar Tidak Mati

Untuk tanaman, yang terbaik adalah tanaman rendah cahaya yang mudah seperti Bucephalandra, Anubias, Moss, Cryptocorynes, dan Java Ferns. Jika Anda mencari latar depan yang rimbun dengan tanaman karpet, coba yang lebih mudah seperti Micranthemum Monte Carlo. tanaman ini umumnya tidak memerlukan penambahan CO2 sehingga lampu dengan intensitas cahaya lebih rendah dapat digunakan. Faktanya, menggunakan terlalu banyak cahaya adalah penyebab utama alga, terutama di tangki berteknologi rendah di mana tanaman tidak terpapar pupuk dan CO2.

Berikut adalah beberapa tangki nano berteknologi rendah yang telah kami uji selama enam bulan terakhir:

aquascape low tech

low tech aquarium

Semuanya menerima perawatan yang sama:

  • Ganti air 50%, sebulan sekali
  • Makan ikan dan udang dua kali seminggu
  • jika air berkuarang karena menguap tambah dengan air PDAM (ledeng), biasanya dua kali seminggu
  • Bersihkan kaca dengan scraper alga magnetik setiap dua minggu sekali
  • Bilas media filter dan spons menggunakan air bekas WC (water Change), setiap tiga bulan sekali
Baca Juga:  Cara Memelihara Ikan Koi Agar Tidak Mati Untuk Pemula

Selain 5 langkah sederhana ini, kami tidak menggunakan CO2 atau dosis pupuk apa pun, dan airnya belum diuji setelah tangki bersepeda.

Semua tangki berisi Neocaridina Cherry Shrimp atau Blue Diamond Shrimp. Kami mulai dengan 5-10 udang per tangki dan populasinya telah meledak hingga lebih dari 50-100 udang di setiap aquascape.

 

Discalimer*) Artikel ini kami kutip dan terjemahkan dari situs https://buceplant.com

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.