Aquascape

Aquascape Tema Jungle, Basic lay Out dan Perawatannya

Aquascape Gaya Hutan, Ini Tanaman dan Ikan yang Direkomendasikan

Aquascape Tema Jungle, Basic lay Out dan Perawatannya. Aquascaping gaya hutan ditentukan oleh penampilannya yang sulit diatur dan liar. Seringkali, atmosfer ini dibangun di atas spesies tanaman air yang padat dan beragam. Selain itu, pengenalan tanaman berdaun besar juga unik dalam gaya Rimba.

Pengaturan akuarium secara keseluruhan tidak penting karena aquascape tampak alami; Akibatnya, hanya ada sedikit ruang terbuka dalam desain dan beberapa elemen hardscape (biasanya kayu apung) untuk menambah definisi pada tampilan aquascape.

 

Basic Desain dan Lay Out Aquascape Gaya Jungle

Kebanyakan aquascaper dihadapkan pada masalah yang sama saat membuat desain gaya Jungle. Membuat aquascape yang indah secara estetika sulit dilakukan jika penekanan desainnya adalah untuk menciptakan subjek yang alami dan hampir kacau.

Hasilnya, salah satu daya pikat gaya aquascaping Jungle adalah kebebasan memilih saat membuat pemandangan. Aquascaper dapat membuat desain yang liar semau mereka, tetapi hanya dalam batas kemampuan mereka.

Baca Juga:  Mendesain Aquascape, Panduan Membuat Layout Aquascape Pemula

aquascape gaya hutan

Tema yang mendasarinya adalah untuk menumbuhkan lingkungan yang dapat dipelihara dan dikelola oleh aquascaper, tetapi tetap mempertahankan kekacauan yang terorganisir dari pengaturan alam.

Memanfaatkan kehidupan tanaman yang padat dan bervariasi, aquascaper harus menggunakan substrat yang lebih gelap untuk menciptakan tampilan permukaan tempat semua tanaman akan tumbuh.

Berkenaan dengan tanaman itu sendiri, adalah umum untuk menggunakan spesies yang beragam dan kontras seperti spesies berdaun besar atau lebih tinggi.

Ini akan menciptakan tingkat ketinggian dan juga memberikan pembedaan antar spesies agar terlihat alami dan liar.

 

Tanaman dan Ikan yang Direkomendasikan

Dalam konteks jenis tanaman yang akan digunakan dalam aquascape gaya hutan, faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah cahaya dan ruang.

Baca Juga:  Panduan Aquascape Pemula Tips Dasar yang Harus Dipelajari

Saat Anda membudidayakan akuarium dan memeliharanya, tanaman secara alami akan menaungi satu sama lain untuk mendapatkan cahaya tambahan dan mungkin menyalip tetangganya.

Itulah mengapa Anda perlu menggunakan pencahayaan akuarium terbaik untuk memberikan cahaya yang cukup bagi semua tanaman.

Meskipun ini adalah sesuatu untuk direnungkan, penting untuk diingat bahwa tujuan dari aquascape ini adalah untuk menciptakan suasana yang alami dan liar.
Tanaman Cocok yang Disarankan

Di bawah ini adalah beberapa spesies tanaman yang direkomendasikan untuk digunakan dalam aquascape gaya hutan.

  • Microsorum pteropus
  • Bolbitis heudelotii
  • Vallasneria americana gingantea
  • Crinum natans
  • Crinum calimistratum
  • Aponogeton boevinianus

 

Ikan yang Disarankan

Demikian pula, penambahan ikan juga harus digunakan untuk menciptakan ekosistem yang alami dan sehat untuk aquascape Jungle Anda. Ada berbagai jenis ikan populer yang dapat ditambahkan ke pengaturan Anda:

  • Thayeria boehlkei
  • Paracheirodon innesi
  • Coryodoras aeneus
  • Hyphessobrycon colombianus
  • Cleithacara maronii
  • Hiu hitam ekor merah
Baca Juga:  Tanaman Aquascape In Vitro Tissue Culture, Pengenalan Dasar

 

Tantangan Aquascape Tema Jungle

Aquascape gaya Jungle menghadapi tantangan harian pemeliharaan air yang konstan. Selain itu, variasi dan volume kehidupan tumbuhan yang tinggi di dalam tangki menciptakan campuran tingkat oksigen dan karbon dioksida yang memerlukan pemantauan terus-menerus.

Selain itu, budidaya aquascape membutuhkan filter air dan pupuk cair yang tepat. Dibandingkan dengan gaya lain, keuntungan dari aquascape gaya hutan adalah membutuhkan perawatan yang lebih jarang, yang menjelaskan tampilan alami dan liar.

Namun hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi aquascaper karena biasanya pemeliharaannya lebih dinamis dan memakan waktu.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.