Tanaman

Bacopa Australis, Tipe Tanaman dan Metode Perawatannya

Harga Bacopa Australis dan Panduan Saat Membeli

Bacopa australis merupakan tanaman aquascape yang ditemukan di Brasil selatan (australis = selatan), dan bukan dari Australia, seperti yang dapat diasumsikan dari namanya.

Batang Bacopa Australis bisa menjadi 10-30 cm dan lebar 2-4 cm. Seperti spesies Bacopa lainnya, Bacopa australis juga mudah tumbuh di akuarium. Dalam kondisi tertentu ia merayap di bagian bawah untuk membentuk bantal hijau muda yang elegan dan dekoratif.

Ketika Bacopa australis tumbuh dalam cahaya yang baik, daunnya menjadi kemerahan. Ini mudah diperbanyak dengan mengambil tunas samping dan menanamnya di substrat.

Bacopa australis mungkin relatif baru dalam hobi aquascape, namun, sudah sangat jelasakan selalu menjadi pilihan nomor satu untuk hampir semua jenis tangki air tawar yang ditanam, terutama karena kesederhanaannya.

Baca Juga:  Anubias Caladiifolia, Anubias Berdaun Raksasa yang Eksotik

tanaman Aquascape Bacopa Australis

Pada pandangan pertama, tanaman Amerika Selatan ini mungkin terlihat seperti versi yang lebih besar dari Micranthemum umbrosum, namun, jauh lebih mudah dalam budidaya.

Meskipun spesies Bacopa ini muncul dalam populasi besar di sungai dan tepi danau di Brasil Selatan dan Argentina, ia tidak dideskripsikan secara ilmiah sebelum tahun 2001. Tidak banyak yang diketahui tentang habitat alaminya, meskipun, di antara yang lain, populasi besar telah ditemukan di sangat indah, sungai berkapur sejernih kristal di sekitar Bonito, Brasil (Serra da Bodoquena, Mato Grosso do Sul).

Plant Info Bacopa Australis

Type: Stem
Asal: South America
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Kecepatan Tumbuh: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Tinggi: 5 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Kebutuhan Cahaya: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Shinnersia rivularis 'Weiss-GrĂ¼n' Tanaman Middle Ground Eksotik

 

Panduan Membeli

Bacopa Austalis banyak dijumpai pada toko penjual peralatan aquascape maupun dijual online. Pastikan kesegaran daunnya terjaga saat pertama beli. Tanaman ini perawatannya sangat mudah dan kebutuhan Co2 rendah.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.