Tanaman

Bacopa Compact, Tanaman Aquascape Hijau Segar yang Mudah Tumbuh

Harga bacopa Compact dan cara Perawatannya

Bacopa Compact, Tanaman Aquascape Hijau Segar yang Mudah Tumbuh . Bacopa Compact adalah varian lain dari bacopa Monieri, bahkan sebagian orang menyebutnya dengan Bacopa Monieri Compact. Varian yang relatif baru dari Bacopa monnieri yang sudah lama dikenal.

Tumbuh lebih kompak dan cabang lebih mudah tumbuh daripada Bacopa monnieri standar. Di bawah pencahayaan yang optimal tanaman tumbuh dengan batang hampir merayap.

Bacopa Compact sangat cocok sebagai tanaman karpet yang tumbuh lebih tinggi atau semak yang tumbuh rendah di bagian tengah dan depan. Ketika batang vertikal dipangkas dan di bawah cahaya yang baik, tanaman akan mudah bercabang dan merambatkan banyak tunas lateral yang tumbuh rendah.

Baca Juga:  Hygrophila Compact, Varian Hygrophila Corymbosa yang Rimbun

Ini sama mudahnya dengan bacopa monnieri dan bahkan akan tumbuh di tempat teduh yang dinaungi oleh tanaman lain. Jika pasokan cahaya dan CO2 berkurang, tanaman ini akan tumbuh keatas.

 

Plant info

Type: Stem
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 3 – 10+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

Selain itu, varietas tanaman ini tumbuh cukup baik di bawah bayangan tanaman lain, membuatnya agak unik. Fleksibilitas ini membuatnya sangat cocok sebagai tanaman karpet sedikit lebih tinggi dari normal, atau sebagai tanaman lebat lurus, di bagian depan atau tengah akuarium.

Tanaman stem ini bisa juga ditumbuhkan dengan metode emersed jika ingin membudidayakan dengan massif. Jika ditanam di tanah tanaman ini sangat cepat tumbuh dan mempunyai daun lebih tebal dan lebar.

 

Harga Bacopa Compact

harga tanaman ini hampir sama dengan tanaman stem lain biasanya dijual per batang atau per pot. Harganya juga relatif murah berkisar antara Rp. 5.000 – Rp. 15.000.

Baca Juga:  Cardamine Lyrata Tanaman Aquascape yang Rimbun

 

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.