Tanaman

Blyxa Japonica Sering Digunakan Takashi Amano Menciptakan Efek Lebat

Harga Blyxa Japonoca dan Cara Perawatannya

Blyxa Japonica Sering Digunakan Takashi Amano Menciptakan Efek Lebat. Blyxa Japonica adalah tanaman akuarium yang populer, dibuat terkenal oleh aquascaper Takashi Amano. Amano sering menggunakan tanaman ini untuk menciptakan efek lebat di latar belakang atau di tengah-tengah aquascapes-nya.

Tanaman ini tumbuh cepat dan mudah dirawat, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pemula dan aquascaper berpengalaman. Daun dapat mengembangkan rona emas atau merah ketika tumbuh di bawah cahaya tinggi dengan CO2 dan pemupukan.

Ketika disimpan dalam substrat yang kaya nutrisi, tanaman ini akan benar-benar lepas landas dan mengisi akuarium Anda.

Blyxa dapat diperbanyak dengan memotong rimpang atau planlet kecil yang berkembang dari tanaman induk. Tunas baru akan tumbuh secara horizontal dari dasar tanaman yang lebih mapan, mirip dengan Pedang dan Vals.

Baca Juga:  Staurogyne Repens Tanaman Karpet yang Hijau dan Segar

 

Plant info

Type: Rosulate
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 20+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Perawatan Blyxa Japonica

Blyxa Japonica mungkin dapat beradaptasi dengan kondisi yang berbeda, tetapi air tangki adalah cerita yang berbeda. Anda harus mempertimbangkan suhu dan keasaman karena faktor-faktor ini mempengaruhi hubungan harmonis tanaman dan hewan peliharaan Anda di akuarium.

Baca Juga:  Aponogeton crispus, Tanaman Aquascape Cantik dari Sri Lanka

Air harus memiliki tingkat pH 5,0-7,0, sedangkan kekerasannya harus 2-12 dGH karena air yang keras menunjukkan lingkungan yang buruk untuk pertumbuhan Blyxa Japonica. Pastikan juga untuk menjaga suhu 23-27C di dalam tangki.

Pertumbuhan tanaman bambu ini di akuarium sangat tergantung pada kondisi air. Semakin stabil lingkungannya, menurut angka-angka itu, semakin mudah ia tumbuh menjadi tanaman yang indah dan lembut itu.

  • Cahaya

Seperti tanaman darat, tanaman air Anda juga membutuhkan cahaya untuk berfotosintesis. Anda membutuhkan pencahayaan yang intens untuk menjaga kesehatan Blyxa Japonica Anda.

Secara spesifik, lampu harus memiliki 2-4 watt per galon. Perhatikan rasio tertentu itu untuk mempertahankan tampilan tanaman bambu Anda yang menarik.

  • CO2
Baca Juga:  Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh

Dengan pencahayaan yang cukup, Blyxa Japonica Anda tidak akan membutuhkan terlalu banyak CO2 lagi. Namun, Anda membutuhkan jumlah pasokan CO2 yang tepat untuk memastikan tangki Anda tidak menumpuk ganggang.

Jika Anda menginginkan lingkungan yang mendorong pertumbuhan optimal untuk tanaman stem Anda di akuarium, Anda harus tetap menggunakan pencahayaan tinggi dan tambahan CO2 cair. Dengan cara ini, tanaman Anda akan mengembangkan cara terbaik dan dengan cepat.

 

Harga Blyxa Japonica

Tanaman Ini dijual dengan harga cukup murah, baik secara online atau di toko Aquascape. Biasanya dijual per pot yang berisi 8-10 batang. Rntang Harganya Mulai Rp. 15.000 – Rp. 20.000

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.