Tanaman

Bolbitis Heudelotii, Tanaman Aquascape Unik dari Afrika

Harga Tanaman Aquascape Bolbitis Heudelotii

Bolbitis Heudelotii berasal dari Afrika Barat, pakis dengan daun hijau transparan yang sangat indah, tinggi 15-40 cm dan lebar. Saat tanam jangan menutupi rimpang karena akan membusuk, dan yang terbaik adalah menanam Bolbitis heudelotii pada akar atau batu. Mudah disebarkan dengan memisahkan rimpang horizontal. Pertumbuhan dapat meningkat pesat dengan memasok CO2, dan hanya optimal dalam air lunak, sedikit asam.

Sejarah Tanaman Bolbitis

Bolbitis heudelotii pertama kali dijelaskan pada tahun 1934 oleh (Bory ex Fée) Alston. Namun, Pakis Air Afrika digambarkan pada awal 1845 oleh (Bory ex Fée) Acrost, menurut Flora Zambesiaca, di bawah genus dan spesiesGymnopteris heudelotii.

Di habitat aslinya dapat ditemukan sebagai epifit, melekat pada batu atau kayu, di aliran cepat, atau di tepi sungai di tempat teduh. Pakis Afrika telah mendapatkan popularitas luas dalam hobi akuarium karena dedaunan dan bentuk pertumbuhannya yang unik bertekstur. Selain itu, warnanya yang hijau tua dapat digunakan untuk menambah kedalaman pada aquascape.

Baca Juga:  Shinnersia rivularis 'Weiss-Grün' Tanaman Middle Ground Eksotik

 

Info Tanaman Bolbitis Heudelotii

Type: Rhizomatous
Origin: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 15 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Bolbitis Heudelotii di Aquascape

Karena dapat tumbuh tinggi, banyak aquascaper akan menempelkan bolbitis pada batu atau kayu yang berada di atas substrat alih-alih ke benda-benda yang akan ditempatkan lebih tinggi.

Baca Juga:  Cardamine Lyrata Tanaman Aquascape yang Rimbun

Meskipun pakis ini sangat lambat untuk mulai tumbuh, perlu waktu hingga dua bulan untuk menumbuhkan satu daun baru dalam beberapa kasus, namun pakis ini dapat tumbuh cukup cepat setelah aklimatisasi dan dilakukan dalam kondisi optimal.

Tanaman Ini lebih suka air yang sedikit asam dan lunak dengan gerakan air yang baik, dan suplementasi CO2 diperlukan tetapi tidak vital. Pencahayaan yang meningkat juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan, tetapi pertumbuhan masih bisa sehat di bawah rendah cahaya.

B. heudelotii membuat tanaman midground ke latar belakang yang bagus dengan daun-daun hijau gelap yang panjang, bertekstur, yang panjangnya bisa mencapai 6 hingga 20 inci.

Seringkali daun ini akan memiliki tampilan semi-transparan, terutama dengan daun baru. Ini memberikan kontras yang bagus untuk hampir semua tanaman akuarium lainnya dan dapat digunakan dalam pengelompokan besar atau sebagai pengelompokan fokus yang lebih kecil. Terlihat sangat bagus ketika digunakan sebagai latar belakang gelap untuk tanaman latar depan hijau terang, atau bahkan untuk merah tua.

Baca Juga:  Crinum calamistratum, Tanaman Umbi yang Anggun di Aquascape

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.