Tanaman

Bucephalandra Kedagang Tanaman Epifit yang Eksotik di Aquascape

Harga Bucephalandra Kedagang

Bucephalandra Kedagang Tanaman Epifit yang Eksotik di Aquascape . ‘Kedagang’ adalah berbagai keluarga Bucephalandra yang berasal dari Kalimantan. Hal ini ditandai dengan daun panjang, sempit, daun hijau gelap dengan titik-titik putih. Lebar daun bisa 1-2 cm dan panjangnya 6 cm.

Rimpang berwarna merah dan mirip dengan varietas Merah Bucephalandra. Saat direndam, warna biru metalik dapat muncul pada daun.

Bucephalandra sp. “Kedagang” adalah varian Bucephalandra yang relatif kecil dan mempesona yang cukup lama dikenal tetapi masih jarang digunakan.

Sisi atas daun berwarna coklat gelap hingga hijau dengan kilau kebiruan dan banyak bintik-bintik keperakan kecil. Bagian bawah daun berwarna putih keperakan sampai ungu pucat. Ujung rimpang dan tangkai daun muda berwarna merah anggur. Rimpang memiliki kebiasaan merangkak naik dan tumbuh dengan mudah. Dengan demikian tanaman akan tumbuh menjadi kelompok besar seiring waktu.

Baca Juga:  Cryptocoryne Albida Brown, Si Cantik Penghuni Aquascape

Dibandingkan dengan varian Bucephalandra lainnya, “Kedagang” adalah tanaman yang “cepat” tumbuh. Tidak memerlukan perawatan yang rumit, tetapi di bawah cahaya sedang hingga tinggi dan pasokan CO2 yang baik dan tingkat nutrisi yang cukup bisa tumbuh sangat indah. Penempatan paling baik terikat pada batu atau kayu apung di mana melekatkan diri melalui akarnya.

Menurut pendapat kami, Bucephalandra sp. “Kedagang” adalah salah satu Bucephalandras yang paling cocok dan juga paling indah untuk akuarium. Pada farm besar banyak dibudidayakan dengan metode emersed menggunakan sistem hidroponik dengan media tanam dan nutrisi yang terkontrol.

 

Plant info

Type: Rhizomatous
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 20+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Bucephalandra Wavy Green, Tanaman Epifit Asli Kalimantan

 

Harga Bucephalandra Kedagang

Dipasaran Buchepalandra ini banyak dijual di toko online dengan harga jual per rizhome. harga per Rhizome dipatok sekitar Rp. 10.000 – Rp. 20.000 tergantung Pada kualitas dan mutu tanaman.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.