Aquarium Laut

Cara Setting Live Rocks di Akuarium Air laut untuk Hasil Optimal

Panduan Setting batuan di Aquarium Air Laut

Cara Setting Live Rock di Akuarium Air laut. Batuan yang Anda masukkan ke dalam akuarium Luat tidak hanya dekoratif, tetapi juga menyediakan tempat tinggal bagi ikan dan hewan lain di dalam akuarium, berlindung dari agresi yang mungkin terjadi dari teman tangki lain, dan merupakan bagian penting dari platform filtrasi biologis.

Berikut adalah beberapa tip bermanfaat tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatur batuan mati atau batuan hidup dalam sistem air asin untuk efisiensi maksimum saat Anda membuat aquascape atau mengatur batuan di akuarium Anda.

 

Tips dan Cara Setting Live Rock Aquarium Laut

  • Pertimbangkan untuk mengangkat bebatuan dari dasar tangki. Dengan melakukan ini sebelum substrat ditambahkan ke tangki, bebatuan akan agak tertahan di atas substrat itu sendiri. Manfaatnya di sini adalah memungkinkan sirkulasi yang lebih baik di sekitar bebatuan, dan ketika pembersih tangki dan pengayak pasir ditambahkan ke akuarium, mereka dapat dengan lebih mudah mengakses area di dasar bebatuan dan di bawahnya untuk membantu mencegah detritus atau bahan organik. dari membangun.
  • Posisikan batuan individu atau formasi batuan agak jauh dari area luar dinding tangki. Ini akan memungkinkan sirkulasi air yang lebih baik di sekitar bebatuan, serta memberi ruang bagi ikan, krustasea motil, dan invertebrata.
  • Tumpuk bebatuan agak longgar untuk memungkinkan sirkulasi air yang baik di sekitar struktur, serta sebagian yang melewatinya, tetapi jangan terlalu longgar sehingga formasi tidak aman di mana bebatuan dapat dengan mudah roboh.
  • Susunlah bebatuan sedemikian rupa untuk membuat celah dan celah kecil yang dapat dimasuki oleh ikan, khususnya, dan bahkan beberapa lubang yang dapat mereka lewati.
  • Dengan TIDAK menumpuk batu terlalu rapat, akan lebih mudah bagi Anda untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang terkumpul di sekitar dasar batuan dan di antara mereka. Ketika berbagai pembersih tangki krustasea dan invertebrata ditambahkan ke akuarium, mereka dapat bergerak dan merangkak ke ruang kecil untuk membantu membersihkan bahan organik juga.
  • Saat membangun struktur, seperti “lengkungan yang sempurna”, buatlah terlebih dahulu di luar tangki (di atas handuk di depan tangki sangat bagus) sebelum meletakkan batu di dalam tangki. Jauh lebih mudah untuk mengatur dan bermain dengan bebatuan tanpa perlu repot-repot dalam tangki air.
  • Bila Anda sudah memiliki struktur sesuai dengan keinginan Anda, ambillah gambar dengan ponsel atau sejenisnya. Akan lebih mudah untuk menyusun bebatuan di dalam tangki dengan cepat hanya dengan melihat gambarnya dan menyatukannya kembali dengan cara mereka berada di depan tangki.
Baca Juga:  Aquarium Laut, Panduan Dasar Membangun Aquarium Air Laut

Demikian Cara Setting Live Rock untuk aquarium laut.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.