Tanaman

Cardamine Lyrata Tanaman Aquascape yang Rimbun

Harga Cardamine Lyrata dan cara Perawatannya

Cardamine Lyrata adalah tanaman rawa yang berasal dari Asia. Tumbuh dalam pola seperti semanggi mirip dengan Hydrocotyle. Cahaya tinggi dan CO2 dapat membuat tanaman ini tetap rendah rendah namun membuat semak dedaunan yang lebat dan memiliki penampilan dramatis dalam aquascape.

Tanaman ini terlihat paling baik bila ditanam berkelompok atau rumpun, bukannya potongan individual di sana-sini. Itu juga bisa ditanam mengambang dan bertindak sebagai cakupan yang sangat baik untuk ikan dan udang.

Perbanyak dengan memotong batang dan menanam kembali dengan menarik rumpun yang padat dan membelah akar. Jangan melakukan perubahan drastis ke akuarium. Parameter yang tidak stabil akan menyebabkan pencairan dan pembusukan tanaman akuarium. Injeksi CO2 akan menghasilkan pertumbuhan yang lebih baik.

Baca Juga:  Aponogeton crispus, Tanaman Aquascape Cantik dari Sri Lanka

Menanam Cardamine Lyrata

 

 

Plant info

Type: Stem
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Cardamine lyrata adalah tanaman rawa yang ditemukan di subtropis Jepang. C. lyrata tumbuh dengan baik di akuarium tropis dan merupakan tanaman akuarium yang populer dalam hobi ini.

Baca Juga:  Cryptocoryne usteriana, Tanaman Aquascape yang Eksotik

C. lyrata adalah tanaman batang yang mudah tumbuh dengan cepat yang memiliki daun berbentuk ginjal ringan. Ini membutuhkan sedikit lebih dari pencahayaan yang cukup (setidaknya 2 watt per galon). Dalam kondisi pencahayaan rendah, sering menghasilkan batang tipis dan dedaunan yang sangat kecil.

Cardamine lyrata akan tumbuh tanpa injeksi CO2, meskipun penambahan CO2 akan mendorong pertumbuhan yang lebih cepat dan lebih kuat. Ukuran daun dapat dikontrol dengan memvariasikan suhu. Air dingin (kurang dari 26C) akan menghasilkan daun terbesar, sedangkan air hangat (lebih dari 26C) akan menghasilkan daun yang sangat kecil.

C. lyrata, karena kebiasaan pertumbuhannya, sangat berguna untuk memberikan kontras pada tata letak gaya Aquarium Alam. Dalam tata letak seperti itu, pertumbuhannya yang seperti pohon anggur memberikan efek alami jika dibiarkan tumbuh di karpet Riccia fluitans atau di atas kayu apung.

Baca Juga:  Bucephalandra Kedagang Tanaman Epifit yang Eksotik di Aquascape

 

Harga Cardamine Lyrata

Harga tanaman stem relatif cukup terjangkau, termasuk tanaman ini. di pasaran biasanya dijual per pot dengan beberapa batang. haraganya cukup bervariasi mulai Rp. 10.000 – Rp. 20.000.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.