Tanaman

Ceratopteris Thalictroides, Tanaman Water Sprite yang Dekoratif

Harga Ceratopteris Thalictroides Water Sprite

Ceratopteris Thalictroides, Tanaman Water Sprite yang Dekoratif. Talatroidis ceratopteris adalah pakis pantropis, tinggi 15-30 cm dan lebar 10-20 cm. Tanaman ini biasanya tumbuh cepat, tetapi penambahan CO2 mungkin diperlukan untuk mendorong pertumbuhan. Dalam akuarium kecil dan terbuka, ia dapat tumbuh dari tangki dan membentuk daun permukaan yang indah.

Daun bercabang halus sangat dekoratif dan memberikan kontras yang baik dengan bentuk daun lainnya. Dalam cahaya yang baik, Ceratopteris thalictroides tumbuh cepat dan membantu mencegah alga dengan mengonsumsi sejumlah besar nutrisi. Ini membuatnya menjadi tanaman pemula yang baik di akuarium kecil.

Plant info Ceratopteris Thalictroides

Type: Rosulate
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 15 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Bolbitis Heudelotii, Tanaman Aquascape Unik dari Afrika

 

Lebih dikenal Sebagai Water Sprite

Ceratopteris thalictroides, lebih dikenal sebagai Water Sprite Plant adalah tanaman air yang dikenal dengan pemeliharaan dan perawatan yang rendah. Ini adalah anggota keluarga Pteridaceae yang memiliki lebih dari 50 jenis genera. Pakis khusus ini termasuk dalam genus Ceratopteris, yang merupakan salah satu dari hanya dua gen dari subfamili Ceratopteridoideae.

Ceratopteris terdiri dari setidaknya empat spesies: Broadleaf Water Sprite (C. Cornuta); Antlerfern Terapung, Tanduk Air Pakis (C. Pteridoides); Pakis Air Segitiga (C. Richardii); dan Sprite Air (C. Thalictroides). Meskipun merupakan tanaman air, Water Sprite tidak harus sepenuhnya terendam sepanjang waktu. Faktanya, salah satu kualitasnya yang khas adalah kemampuannya untuk bertumbuh. Berarti bahwa seluruh tanaman tidak perlu sepenuhnya di bawah air untuk berkembang.

Baca Juga:  Tanaman Aquascape In Vitro Tissue Culture, Pengenalan Dasar

Water Sprite Plant berwarna hijau muda dengan batangnya sedikit lebih gelap dari daunnya. Daun akan tumbuh dari batang tengah dan menyebar dalam desain seperti bulu. Aman untuk mengatakan bahwa secara keseluruhan, thalictroides Ceratopteris menyerupai kerabat terestrial mereka. Jika tumbuh di lingkungan dan kondisi yang tepat, pakis air ini akan tumbuh dengan cepat dan menjadi kelompok daun dan batang yang rumit. Mereka biasanya tumbuh di mana saja dengan panjang 1 kaki. Water Sprite juga memiliki akar panjang, yang mereka gunakan untuk memegang tanah tetapi juga bisa dibiarkan mengambang bebas.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pakis serbaguna ini dapat ditanam baik yang ditanam / dipasang atau hanya mengambang bebas. Sprite Air yang ditanam biasanya akan menghasilkan daun yang lebih tipis saat mengambang, karena dapat menerima lebih banyak cahaya. Tidak seperti kebanyakan pakis air lainnya, tanaman ini tidak memiliki rimpang. Sebaliknya, ia mengembangkan sistem root tipis primer. Jika tanaman mengambang, ia juga akan menumbuhkan akar sekunder yang lebih tipis dan lebih halus untuk menyerap nutrisi tanaman.

Baca Juga:  Bucephalandra Mulai Dikembangkan Oleh Balitbang Pertanian

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.