Aquascape

CO2 Drop Checker, Cara Menggunakan dan Membaca Indikator Co2

Cara membaca Indikator CO2 Drop Checker Secara Benar

CO2 Drop Checker, Cara Menggunakan dan Membaca Indikator Co2. Memantau dan mempertahankan tingkat CO2 yang benar di akuarium yang Anda tanam sangat penting. Pemeriksa jatuh adalah reservoir untuk cairan indikatif yang memberi tahu Anda apakah Anda memiliki terlalu banyak, terlalu sedikit atau tingkat CO2 yang tepat untuk tanaman Anda tumbuh, dan itu adalah tingkat yang aman untuk ikan.

Cara menginstal CO2 Drop Checker Anda

  • Balikkan pemeriksa tetes Anda dan isi reservoir setengah jalan dengan solusi indikator pemeriksa tetes CO2.
    Dengan menggunakan cangkir hisap, rendam drop checker ke dalam air akuarium dan tempelkan ke sisi kaca akuarium.
  • Berdasarkan konsentrasi CO2 Anda di dalam air, warna larutan akan berubah.
  • Periksa warnanya. Biru = konsentrasi CO2 terlalu sedikit, Kuning = terlalu banyak CO2 (tingkat berbahaya bagi ikan), Hijau = kadar optimal untuk tumbuhan dan ikan. Warnanya memiliki penundaan 1-2 jam. Jadi yang Anda baca adalah konsentrasi CO2 kira-kira 1-2 jam yang lalu.
  • Berdasarkan pembacaan Anda, sesuaikan laju gelembung CO2 Anda menggunakan regulator jika diperlukan. Tunggu 2 jam lagi agar konsentrasi CO2 berubah dan periksa pembacaan Anda.
Baca Juga:  Wave Maker Akuarium Apa Fungsi dan Manfaatnya?
Cara menggunakan co2 drop cecker
Pastikan membaca Indikator CO2 Drop Checker dengan Benar

 

Sebagai panduan, biasanya antara 1 – 3 gelembung per detik melalui penghitung gelembung Anda biasanya cukup untuk mendapatkan pembacaan hijau pada tangki hingga 200 L. Sesuaikan ini sesuai dengan ukuran tangki Anda dan apa yang ditunjukkan oleh drop checker Anda.

Jika mengalami masalah dalam mendapatkan pembacaan, maka Anda belum menyebarkan cukup CO2 ke dalam air Anda. Coba sesuaikan / tingkatkan sirkulasi Anda atau posisikan ulang diffuser Anda ke arah aliran untuk membantu laju difusi.

Cara lainnya, dengan menempatkan diffuser di dekat saluran masuk filter Anda akan memungkinkan gelembung bergerak melalui filter Anda, meningkatkan efektivitas difusi CO2 Anda.

Tujuannya adalah untuk menjaga agar gelembung di air Anda selama mungkin untuk meningkatkan efektivitas difusi CO2 di air akuarium Anda. Lakukan sedikit penyesuaian sampai Anda mendapatkan hasil hijau pada pemeriksa drop Anda. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dan memberi gas pada ikan Anda.

Baca Juga:  Tanaman Foreground, Midground and Background dalam Aquascape
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.