Tanaman

Crinum calamistratum, Tanaman Umbi yang Anggun di Aquascape

Harga Crinum calamistratum dan Cara Perawatannya

Crinum calamistratum dari Afrika Barat adalah tanaman umbi yang sangat anggun dengan daun berwarna hijau gelap, berbentuk ramping. Daun keriting bisa tumbuh menjadi 40-120 cm. Bentuk umbi yang lebih kecil dari spesies Crinum lainnya, dan membutuhkan lebih sedikit cahaya.

Di akuarium tanaman yang sedang tumbuh membentuk sejumlah umbi kecil. Itu tidak dimakan oleh ikan herbivora. Ini juga dapat digunakan di akuarium payau dengan konsentrasi garam rendah.

 

Plant info Crinum calamistratum

Type: Bulb/onion
Origin: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Anubias Petit, Info tanaman Anubias Petit dan Kisaran Harganya

 

Untuk tujuan aquascaping, satu tanaman dewasa dapat memberikan titik fokus yang kuat. Pola pertumbuhan dan tekstur daun yang unik memberikan kontras visual yang menarik dengan pengelompokan tanaman batang yang khas. Meskipun pola pertumbuhannya lambat, ia membutuhkan tingkat cahaya yang cukup tinggi dan akan mendapat manfaat dari suplementasi CO2.

Lokasi akuarium untuk tanaman ini harus dipilih dengan pertimbangan cermat sehubungan dengan persyaratan cahaya dan ukuran akhirnya. Itu paling baik jika dibiarkan memantapkan dirinya dengan kuat. Gerakan yang sering atau naungan berlebihan akan menghasilkan daun yang jatuh dan sistem akar yang buruk. C. calamistratum toleran terhadap air payau ringan dan dapat bekerja dengan baik di air keras dan lunak. Daunnya juga sangat tahan terhadap ikan herbivora.

Baca Juga:  Hemianthus Callitrichoides Cuba, Tanaman Karpet Aquascape

Perbanyakan Tanaman

Tanaman besar dan sehat pada akhirnya akan menghasilkan sejumlah tanaman anak secara melingkar di sekitar umbi. Setelah membentuk tiga atau empat daun, masing-masing dapat dengan hati-hati dipisah dengan umbi kecil dan sistem akarnya. Reproduksi seksual juga telah dilaporkan tetapi jauh lebih jarang.

Bunga tanaman ini (lihat foto inset) adalah salah satu yang paling indah. Berbunga paling mudah dicapai dalam sistem cahaya tinggi, diperkaya CO2 dengan air yang relatif lembut. Dalam bentuk teratas tanaman akan menghasilkan tangkai bunga yang akan tumbuh dengan cepat dari umbi ke permukaan dalam hitungan hari. Dua atau tiga bunga besar yang mengejutkan akan muncul di batang ramping dari satu polong beberapa inci di atas air. Ini akan tetap terbuka selama sekitar satu minggu.

Baca Juga:  Staurogyne Repens Tanaman Karpet yang Hijau dan Segar

 

Harga Crinum calamistratum

Di pasar tanaman aquascape baik toko maupun online harga Crinum calamistratum masih cukup mahal Harganya berkisar 300.000-500.000 tergantung kualitas dan ukuran.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.