Tanaman

Echinodorus Reni, Tanaman Aquatic Hasil Persilangan yang Cantik

Harga Echinodorus 'Reni' dan cara Perawatannya

Echinodorus Reni, Tanaman Aquatic Hasil Persilangan yang Cantik. ‘Reni’ adalah kultivar terkenal yang ditandai dengan mudah tumbuh dan dan termasuk jenis terkecil dari Echinodorus merah, tinggi 15-40 cm dan roset lebar 15-25.

Daun tanaman yang baru tumbuh di air berwarna coklat kemerahan hingga bit dalam. Tanaman ini dapat digunakan di akuarium kecil dan nampak bersahaja. Echinodorus Reni membutuhkan banyak cahaya dan nutrisi untuk pengembangan warna yang optimal.

Echinodorus ‘Reni’ di breeding oleh Tomas Kaliebe dengan kawin silang E. ‘Grosser Baer’ dan E. ‘Ozelot’, dan dibawa ke pasar pada tahun 2003.

Jika ditanam di air, varietas ini memiliki banyak daun merah gelap berbentuk bulat panjang dengan urat berwarna lebih terang. daun cenderung berbentuk kecil untuk waktu yang lama, dengan daun yang tumbuh 10 cm dan lebar 6 cm membuatnya menjadi tanaman latar depan yang bagus. Namun, setelah beberapa waktu akan mulai tumbuh, membentuk daun hingga 25 cm panjang 8 cm dan batang daun 10 cm.

Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

Plant info

Type: Rosulate
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 15 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: High
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Perawatan Echinodorus Reni

Agar warna daunnya bisa memunculkan warna merah dan dalam, tanaman ini membutuhkan cahaya yang tinggi dan nutrisi yang cukup. Pertumbuhanya termasuk medium, tidak terlalu cepat atau lambat. Pemupukan juga rutin diperlukan karena penyerapan unsur makro dan mikronya cukup tinggi.

Baca Juga:  Cryptocoryne Albida Brown, Si Cantik Penghuni Aquascape

 

Harga Echinodorus Reni

Sebagai tanaman yang baru dikenalkan ke pasar pada tahun 2003, tanaman ini masih cukup jarang ditemukan di pasar online. Namun Ada beberapa penjual yang menawarkan dengan harga berkisar Rp. 50.000 – Rp. 100.000 tergantung pada kualitas tanaman dan ukurannya.

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.