Tanaman

Eleocharis montevidensis, Giant Hairgrass Buat Background Aquascape

Harga Eleocharis montevidensis dan Cara Perawatannya

Eleocharis montevidensis, Giant Hairgrass Buat Background Aquascape. Tanaman ini umumnya dikenal sebagai Tall Hairgrass atau Giant Hairgrass dan merupakan tanaman yang populer di kalangan penggemar aquascape karena daunnya yang panjang dan tipis dapat dengan mudah naik ke atas.

Beberapa aquarists menggunakan tanaman ini sebagai alternatif untuk Vallisnerias atau menggunakannya bersama-sama untuk memberikan latar belakang hijau untuk aquascape.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga 40cm tetapi dapat dipangkas sesuai kebutuhan agar sesuai dengan aquarium. Tanaman ini berkembang biak melalui stolon dan juga bisa ditanam secara emersed.

 

Plant info

Type: Stolon
Origin: North America
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh

 

Perawatan Eleocharis montevidensis di Aquascape

Sebagaimana jenis tanaman aquascape yang memperbanyak diri dengan stolon. Eleocharis montevidensis cukup mudah untuk dirawat karena membutuhkan cahaya rendah dan juga CO2 rendah. Selain itu, kebutuhan nutrisinya juga tidak terlalu ribet, dengan pemupukan rutin tanaman ini bisa tumbuh dengan baik.

karena tanaman aquascape ini tumbuh bisa sangat tinggi hingga 45cm. Disarakan untuk menjadikan tanaman latar untuk aquarium kecil. namun bisa juga untuk tanaman tengah jika desain dan konsep aquascape mendukung. pemangkasan adalah hal yang harus rutin dilakukan agar tanaman tidak terlalu menjuntai keatas.

Selain itu, rutinitas water change atau perubahan air harus rutin dilakukan seminggu sekali untuk penyegaran kandungan mineral dalam air aquarium. Water change juga untuk mencegah alga tumbuh, jaga juga nutrisi tanaman agar tidak terlalu tinggi atau over karena bisa menyebabkan meledaknya alga.

Baca Juga:  Hygrophila Costata, Tanaman Cantik untuk Background Aquascape

 

Harga Eleocharis montevidensis

Tanaman rumput jenis ini harganya masih cukup tinggi dipasaran. Per Pot biasanya dijual dengan Rp. 25.000 –  Rp. 70.000 tergantung pada kualitas tanaman dan perawatannya.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.