Harga

Harga Ikan Black Molly & Panduan Memeliharanya

Tips Memelihara Ikan Black Molly dan Cara Perawatannya

Ikan black molly biasa maupun balon termasuk hewan air tawar yang suka berenang cepat. Tak hanya itu, ikan ini sangat aktif dan suka berenang secara bergerombol. Namun, beberapa indukan molly akan memisahkan diri dari kelompoknya saat akan berkembang biak.

Tak seperti ikan jenis lainnya, black molly berkembang biak dengan cara melahirkan. Ikan-ikan molly anakan yang sudah lahir harus segera dipisahkan dari induknya supaya tidak dimakan. Inilah alasan, banyak orang memelihara ikan molly dalam wadah yang berbeda untuk bibit dan indukan. Selain itu, berikut tips memelihara ikan black molly.

Harga Ikan Black Molly

Jenis Ikan Black Molly Harga (Rp)
Golden Black Molly 1.500 per ekor
Black Molly Full Black 2.000 per ekor
Black Molly Balon Super Black 3.500 per ekor
Black Molly Full Black 5 ekor 10.000 per paket
Black Molly Balon 10 ekor 31.000 per paket
Golden Black Molly Balon 75.000 per ekor
Baca Juga:  Harga ADA Nature Aquarium Product Mulai Produk Soil Hingga Pupuk Cair

Harga ikan black molly di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui nilai jual ikan black molly teraktual, Anda bisa langsung mengunjungi toko ikan hias terdekat.

Panduan Memelihara Black Molly

Memiliki nama ilmiah Poecilia sphenops, ikan black molly termasuk jenis ikan hias air tawar lokal. Black molly juga sebagai varian warna dari ikan milly yang dibedakan dari warna tubuhnya, yakni hitam. Meskipun begitu, secara umum, ikan black molly dibedakan menjadi dua jenis, yakni ikan black molly biasa dan balon.

Ikan black molly biasa terbagi menjadi dua varian warna, yakni golden black dan full black. Untuk varian gold black, ikan molly tersebut memiliki ciri khas warna hitam pada bagian ekornya. Sementara itu, bagian kepala hingga perutnya berwarna emas. Ikan jenis ini juga banyak diincar kolektor ikan hias, karena cukup unik untuk menghias akuariumnya.

  • Siapkan tempat pemeliharaan berukuran sedang. Sebaiknya, Anda menyiapkan akuarium atau kolam kecil. Idealnya, Anda perlu menyiapkan akuarium berukuran 0,5 m x 1 m x 1 m atau 1 m x 0,5 m x 1 m.
  • Pasang filter dan aerator di akuarium untuk menjaga kadar oksigen dalam air. Selain itu, Anda bisa menambahkan batuan dan tanaman air sebagai dekorasi. Supaya lebih menarik, pasang juga lampu neon berwarna putih dan biru.
  • Beri pakan hidup, seperti cacing sutra dan plankton. Hal ini karena ikan black molly tidak terbiasa makan makanan kering atau pelet. Supaya lebih bernutrisi, Anda bisa memberikan kutu air.
  • Bersihkan dan kuras aquarium setiap minggu sekali dengan air bersih yang berasal dari tanah. Jika Anda menggunakan air PDAM, sebaiknya Anda mengendapkannya selama semalaman untuk menghilangkan bahan kimia di dalamnya.
Baca Juga:  Harga Akuarium Pabrikan Berbagai Merek dan ukuran

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.