Harga

Harga Ikan Guppy Tuxedo Koi Terbaru 2022

Harga Ikan Guppy Tuxedo dan Cara Memeliharanya

Harga Ikan Guppy Tuxedo Koi 2022. Ikan guppy merupakan ikan hias dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah yang memiliki daya adaptasi tinggi, sehingga mudah dibudidayakan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Berbeda dengan ikan guppy pada umumnya, guppy tuxedo koi sekilas mirip dengan ikan cupang, hanya saja memiliki sifat yang tidak terlalu agresif dan bisa dipelihara secara berkelompok. Tentunya, ini berbeda dengan sifat ikan cupang yang suka menyendiri, agresif, dan tidak bisa dipelihara secara berkelompok.

Ciri khas ikan guppy tuxedo koi terletak pada bagian sirip dan ekornya yang cenderung melebar, mengembang, dan seperti kipas. Ini berbeda dengan jenis lainnya yang umumnya berekor pendek. Tak hanya itu, sirip punggung ikan guppy tuxedo koi juga tumbuh melebar seperti kipas.

Baca Juga:  Harga Diffuser CO2 Aquascape Berbagai Merek, Tipe, dan Ukuran

Keindahan warna guppy tuxedo koi akan lebih indah di malam hari, apalagi jika akuarium Anda dilengkapi dengan lampu neon. Dari dalam air, sisik ikan yang berwarna perak akan memantulkan sinar dan ini membuat ikan terlihat seperti kunang-kunang berkepala merah dalam air.

Harga Guppy Tuxedo Koi

Jenis Guppy Tuxedo Koi Harga (Rp)
Guppy Tuxedo Koi Betina 15.000 per ekor
Guppy Tuxedo Koi Blonde Jantan 25.000 per ekor
Guppy Tuxedo Koi Aquascape Jantan 29.000 per ekor
Guppy Tuxedo Koi Short Body Sepasang 45.000 per pasang

Harga guppy tuxedo koi di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Tentunya, harga ikan guppy tuxedo koi tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Harga Filter Canister Eksternal Pabrikan Berbagai Merek dan Tipe

Cara Memelihara Guppy Tuxedo Koi

  • Sebelumnya, Anda harus memilih lokasi untuk memelihara ikan guppy tuxedo koi. Pastikan lokasi tidak disinari cahaya matahari penuh, tidak lembap, dan dekat dengan sumber air.
  • Setelah itu, siapkan wadah peliharaan berupa akuarium lengkap dengan filter, aerator, selang pengisi air, dan penutup. Penutup akuarium berfungsi untuk mencegah debu atau kotoran masuk ke dalam air.
  • Isi aquarium yang sudah dibilas dengan air bersih dan gunakan air tanah atau sumur dengan pH 6,8 hingga 7. Jika Anda tidak memiliki air tanah, Anda boleh memakai air PDAM yang sudah diendapkan selama dua malam. Supaya pH air akurat, gunakan pH meter.
  • Masukkan ikan guppy secara perlahan dalam air dan biarkan mereka beradaptasi selama 3 hingga 5 menit. Setelah itu, beri makan berupa pelet khusus ikan, cacing darah, dan kutu air.
  • Pastikan Anda mengganti air akuarium dan membersihkannya secara rutin, minimal dua minggu sekali.
  • Jika Anda ingin membudidayakan ikan guppy tuxedo koi, sediakan akuarium kecil untuk pemijahan dan letakkan indukan guppy di dalamnya. Setelah anakan guppy muncul, pisahkan jantan dan betina supaya tidak mengganggu pertumbuhan anakan guppy.
Baca Juga:  Harga Soil Aquascape Berbagai Merek dan Ukuran
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.