Harga

Harga Ikan Lemon Terbaru 2022 & Cara Memelihara Ikan Lemon

Tips Memelihara Ikan Lemon dan Harga Terbaru

Harga Ikan Lemon Terbaru 2022 & Cara Memelihara. ikan lemon bisa hidup berpasangan maupun tunggal. Anda tidak perlu khawatir jika ingin memelihara satu ekor ikan lemon dalam kolam atau akuarium, karena ikan tidak mudah stres hanya karena sendirian. Namun, jika Anda ingin mengembangbiakkannya, sebaiknya peliharalah sepasang ikan lemon.

Sifat ikan lemon tidak teritorial, tetapi ikan bisa menjadi agresif terhadap ikan jenis lain yang mirip dengan warnanya. Untuk itu, pilihlah jenis ikan lain yang warnanya berbeda dari ikan lemon. Beberapa orang lebih suka memelihara ikan lemon dengan ikan koi yang berwarna merah dan hitam. Ini membuat ikan lemon tampak menonjol di akuarium.

Baca Juga:  Harga Aquarium Optic Clear dan Crystal Clear

Sementara itu, secara morfologi, ikan lemon memiliki tubuh cenderung pipih dan persegi panjang. Bagian kepalanya agak besar dengan mulut yang kecil. Pada jenis ikan lemon terapi, terdapat sungut pendek di bagian atas mulutnya, sedangkan ikan lemon biasa tidak berkumis.

Harga Ikan Lemon

Jenis Ikan Lemon Harga (Rp)
Ikan Lemon Terapi 1.000 per ekor
Ikan Lemon Cichlid Full Yellow Size S 2.000 per ekor
Ikan Lemon Cichlid Sirip Hitam Size S 3.600 per ekor
Ikan Lemon Snow White 6.060 per ekor
Ikan Lemon Cichlid Full Yellow Size S 5 ekor 10.000 per paket
Ikan Lemon Size L 10.000 per ekor
Ikan Lemon Size XL 40.000 per ekor
Ikan Lemon Garra Rufa 50 ekor 90.000 per paket
Baca Juga:  Harga Soil Aquascape Berbagai Merek dan Ukuran

Panduan Memelihara Lemon Fish

  • Pilih lokasi untuk memelihara ikan lemon. Sebaiknya, lokasi tidak terkena cahaya matahari secara langsung, karena bisa membuat media pemeliharaan mudah berlumut.
  • Siapkan tempat pemeliharaan sesuai dengan jumlah ikan lemon yang ingin Anda pelihara. Sebaiknya, Anda menyiapkan akuarium atau kolam kecil. Idealnya, Anda perlu menyiapkan akuarium berukuran 0,5 m x 1 m x 1 m atau 1 m x 0,5 m x 1 m untuk memelihara sekitar 5 pasang ikan lemon.
  • Pasang filter dan aerator di akuarium untuk menjaga kadar oksigen dalam air. Selain itu, Anda bisa menambahkan batuan dan tanaman air sebagai dekorasi. Supaya lebih menarik, pasang juga lampu neon berwarna putih dan biru.
  • Beri pakan hidup, seperti cacing sutra dan plankton sebagai selingan supaya ikan tidak bosan. Anda juga bisa memberikan pakan utama seperti pelet berukuran kecil.
  • Bersihkan dan kuras aquarium setiap minggu sekali dengan air bersih yang berasal dari tanah. Jika Anda menggunakan air PDAM, sebaiknya Anda mengendapkannya selama semalaman untuk menghilangkan bahan kimia di dalamnya.
Baca Juga:  Harga Pupuk Cair Aquascape Berbagai Merek dan Ukuran
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.