Tanaman

Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh

Harga Hydrocotyle Tripartita dan cara Perawatan

Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh. Hydrocotyle sp.’Japan ‘adalah nama populer tanaman ini di berbagai forum tanaman. Hydrocotyle Tripartita adalah varian dari Hydrocotyle tripartita dari Asia Tenggara. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan yang cepat, padat dan kecil, daun hijau intens pada batang vertikal.

Tanaman ini membentuk karpet (tinggi 5-10 cm) dan pertumbuhannya yang padat dapat dipromosikan dengan menekan karpet secara fisik dengan tangan Anda saat merawat akuarium Anda (retardasi mekanis). Pembentukan karpet dan pertumbuhan yang kompak sangat baik dalam pencahayaan yang baik.

 

Data Tanaman Hydrocotyle Tripartita

Type: Stem
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate:
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 5 – 5+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 :
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

 

Sejarah Penyebaran

Hydrocotyle yang kecil dan halus ini sangat populer di kalangan aquascaper terutama dari Asia, dan dikenal dengan beragam nama. Hydrocotyle tripartita hampir tidak dikenal di Eropa sampai saat ini. Namun, itu diimpor dari Thailand ke Italia pada 2008 dengan nama Hydrocotyle sp. “Jepang”, dan dari Jepang ke Jerman pada 2010.

Tanaman Ini paling mirip dengan Hydrocotyle sibthorpioides, namun, masih ada beberapa perbedaan, yang paling menonjol adalah daun berlubang tiga hingga lima berlekuk.

Tidak hanya bentuk daunnya yang bagus yang agak menyerupai semanggi, tetapi juga fakta bahwa daun itu lebih ringan daripada Hydrocotyle sibthorpioides yang biasanya tersedia dalam perdagangan. Mudah berkembang lebih cepat dan memiliki kebiasaan tumbuh yang lebih menjalar atau menjorok. Di bawah banyak cahaya dan CO2 serta persediaan nutrisi yang cukup, ia tumbuh sangat cepat dan bahkan cenderung menjadi invasif.

Baca Juga:  Anubias Pinto, Hasil Seleksi Genetik yang Menawan

Tanaman Ini mudah ditemukan di Pasaran karena mudah dikembangkan. Biasanya dijual per cup dengan Harga Mulai Rp. 10.000 – Rp. 20.000 tergantung pada kualitas.

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.