Tanaman

Hygrophila Compact, Varian Hygrophila Corymbosa yang Rimbun

Harga Hygrophila Corymbosa Compact di Pasaran

Hygrophila Compact, Varian Hygrophila Corymbosa yang Rimbun. Kultivar Hygrophila corymbosa Compact dengan kebiasaan pertumbuhan yang sangat kompak. Juga dikenal sebagai H. corymbosa ‘Mini’ dan Nomaphila siamensis ‘Parvifolia’.

Tanaman ini mudah dirawat di ketinggian 6 hingga 10 cm dan memiliki ruas yang sangat pendek. Jika semakin tinggi, itu harus dipangkas. Stek dapat digunakan untuk propagasi. Semak-semak kecil dari Compact Hygrophila cocok untuk latar depan maupun untuk tangki nano. Tanaman ini hanya memiliki permintaan pencahayaan sedang, oleh karena itu tumbuh juga di tangki tinggi. Ini cukup ringan, tetapi sedikit rentan terhadap kekurangan zat besi.

Hygrophila corymbosa “compact” mungkin dibuat dan dipilih dari tanaman H. corymbosa dalam pembibitan di farm. Tanaman ini memiliki ruas yang sangat pendek dan membentuk banyak tunas lateral. Tunasnya pendek, hampir kerdil, dan sangat lebat.

Baca Juga:  Glossostigma Elatinoides, Tanaman Karpet Aquascape yang Artistik

 

Plant info

Type: Stem
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 15+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

Tanaman ini termasuk Variasi Hygrophila corymbosa yang sangat ringkas, dengan daun yang menempel di tangkai. Membentuk banyak tunas samping, meningkatkan tampilan yang ringkas. Daunnya berwarna hijau kecoklatan gelap, tetapi setelah periode transisi di akuarium mereka berubah hijau pucat dan putih perak di bagian bawah.

Baca Juga:  Echinodorus Reni, Tanaman Aquatic Hasil Persilangan yang Cantik

Dalam cahaya yang kuat, daun-daun terbaru mungkin menjadi coklat kemerahan dan dalam cahaya redup, daun tertua mati setelah beberapa saat. Tunas samping baru sering kali dibentuk untuk menggantikan yang lama.

 

Harga Hygrophila Corymbosa Compact di Pasaran

Hygrophila ‘Compact’ termasuk tanaman stem yang mudah tumbuh dan mudah sekali dijumpai di pasar tanaman aquascape baik offline maupun online shop. Harganya Cukup murah Mulai Rp. 10.000 – Rp. 20.000 Per Pot.

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.