Tanaman

Hygrophila Costata, Tanaman Cantik untuk Background Aquascape

Harga Hygrophila Costata dan Cara Merawatnya

Hygrophila Costata, Tanaman Cantik untuk Background Aquascape. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan panjang batangnya 25-60 cm dengan panjang daun 10 cm. Di bawah air Hygrophila costata memiliki daun yang relatif sempit yang dikelompokkan berdekatan.

Tanaman yang dijual di toko biasanya dibudidayakan di atas air, dan memiliki daun bulat dengan celah yang lebih besar di antara mereka.

Hygrophila costata disebut Hygrophila corymbosa ‘Angustifolia’ hingga saat ini.

Spesies ini, juga dikenal sebagai Hygrophila guyanensis, tersebar luas dari Amerika Utara ke Selatan dan sangat bervariasi. Dalam bentuk emersednya tanaman mengembangkan bunga putih kecil di axils daunnya.

Hygrophila ini tidak terlalu menuntut, namun harus terawat dengan baik. Sebelum mencapai permukaan air, harus dipangkas; stek dapat digunakan untuk propagasi. Dalam tangki terbuka juga cocok sebagai tanaman setengah emersed, tumbuh keluar dari air.

Baca Juga:  Tonina Fluviatilis, Tanaman Stem Aquascape Tropis yang Keren

Hygrophila costata terlihat baik sebagai tanaman di tengah-tengah hingga background. Karena batangnya yang tegak dan kuat, ia membentuk struktur vertikal.

 

Info Tanaman Hygrophila Costata

Type: Stem
Origin: South America
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate:
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 :
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Anubias Gracilis, Tanaman Aquascape yang Tangguh dan Elegan

 

Hygrophila costata adalah spesies variabel. Beberapa penulis juga termasuk H. guianensis dan H. lacustris Amerika Utara. H. costata berasal dari tropis Amerika dan subtropis, namun, telah diperkenalkan ke Australia (Queensland) oleh perdagangan tanaman akuarium dan dianggap sebagai tanaman invasif di sana hari ini.

Batang bentuk emersed dari H. costata tidak berambut atau memiliki rambut yang sangat pendek (bukan kelenjar), daunnya lanset, berbentuk seperti daun willow, dan putih kecil, bunga 1 cm panjang berdiri dalam kelompok hingga lebih dari 10 di daun axils. Bunga-bunga diikuti oleh buah-buahan yang padat berkelompok berbentuk spindle.

H. costata, yang terbukti dari Amerika, sangat mirip dengan tanaman kompleks Hygrophila salicifolia dari Asia. Namun, itu berbeda dari mereka dengan bunga putihnya, antara lain. Hygrophila salicifolia memiliki bunga ungu muda hingga merah muda.

Baca Juga:  Membersihkan Anubias dari Alga Metode Pencucian dengan Pemutih
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.