Ikan Hias

Jenis Ikan Cupang Terkenal dan Dijual dengna Harga Fantastis

Ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang terkenal akan keindahannya, terutama di bagian ekornya. Ikan ini termasuk spesies ikan tropis yang tinggal di rawa-rawa. Ukuran tubuhnya kurang lebih 5 cm. Ikan cupang termasuk ikan hias yang mudah dipelihara. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, ternyata harga ikan cupang lebih mahal dari ikan hias yang lain. Bahkan ada beberapa jenis ikan cupang yang dijual dengan harga fantastis.

Inilah Jenis Ikan Cupang Harga Fantastis

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Jenis ikan cupang yang pertama akan kami bahas adalah kachen warochai. Ikan ini termasuk ikan yang paling mahal di dunia. Bayangkan saja untuk mendapatkan ikan cupang ini Anda harus menyiapkan dana sebesar 20 juta. Sebenarnya nama ikan cupang ini bukan kachen warochai. Nama tersebut berasal dari pemilik ikan termahal tersebut.

Baca Juga:  5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terbaik Untuk Budidaya

Kemudian banyak orang yang mulai menyebut ikan yang dipeliharanya sebagai ikan cupang kachen warochai. Mengapa ikan ini sangat mahal? Salah satu alasannya adalah karena ikan tersebut menyerupai benda nasional Thailand.

2. Ikan Cupang Fancy

jenis ikan cupang

Ikan cupang yang satu ini juga berasal dari Thailand. Ciri ikan cupang fancy adalah siripnya yang pendek seperti yang terdapat pada ikan cupang pelakat. Akan tetapi, untuk warnanya ikan cupang fancy mempunyai warna yang beragam dan sangat cantik. Warnya berasal dari perpaduan antara warna yang mirip seperti yang ada pada lukisan.

Inilah yang menjadi salah satu keunikan tersendiri dari ikan cupang fancy. Lalu berapa harganya? Sebenarnya untuk harga di pasaran bisa berbeda-beda. Faktor umur, keindahan, ukuran, dan kelincahan sangat menentukan. Namun secara umum harganya berkisar antara 100 ribu sampai 2 juta.

Baca Juga:  Udang Blue Velvet, Budidaya Udang di Aquascape dan Cara Perawatannya

3. Ikan Cupang Plakat

jenis ikan cupang

Perlu Anda tahu bahwa kata plakat berasal dari Thailand yang berarti tarung. Jadi, ikan ini merupakan ikan cupang aduan. Meskipun begitu, keindahan ikan ini tidak boleh diremehkan. Ciri ikan cupang plakat adalah memiliki tubuh yang berukuran besar dan gagah. Selain itu, ekor dan siripnya cenderung pendek dan tumpul jika dibandingkan dengan jenis ikan cupang yang lainnya. Warna sisiknya cenderung gelap dan tidak mencolok.

Ikan cupang plalat pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000. Tujuan didatangkannya ikan ini adalah untuk melawarn boomingnya ikan louhan pada waktu itu. Orang-orang yang pertama kali memperkenalkannya adalah Henry Gunawan, Hermanus, dan Joty Atmajaya. Harga ikan cupang plakat berkisar antara 60 ribu sampai 2 juta.

Baca Juga:  Cara Budidaya Ikan Arwana, Tips Bisa Untung Ratusan Juta

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.