Ikan Hias

5 Jenis Ikan Oscar yang Paling Banyak Dicari

Apa saja jenis ikan oscar yang paling banyak dicari? Ikan oscar merupakan ikan yang dikenal sebagai predator yang mempunyai sifat agresif. Meskipun begitu, ikan ini mempunyai tampilan yang unik, indah, dan tentunya cantik. Ciri khas warna belang-belang yang terdapat pada ikan ini menjadi ciri khas tersendiri yang membuat siapa saja ingin memliharanya.

Tidak jauh berbeda dengan ikan arwana, ikan oscar juga merupakan predator yang kerap memangsa ikan yang memiliki bentuk lebih kecil darinya. Jika Anda memliharanya di akuarium dan menggabungkannya dengan ikan lainnya, siap-siap ikan lain yang ukurannya lebih kecil dari ikan oscar akan menjadi santapannya.

Untuk itu, ikan oscar tidak cocok dipelihara bersama dengan ikan lain. Namun sebelum anda membeli ikan tersebut, Anda perlu jenis-jenis ikan oscar yang banyak dicari..

Baca Juga:  Ikan Oscar: Pengertian, Habitat, Jenis, Tips Merawatnya

Beberapa Jenis Ikan Oscar yang Banyak Dicari

1. Oscard Wild Argentina

jenis ikan oscar

Jenis ikan oscar yang pertama dinamakan Oscar Wild Argentina. Ikan ini mempunyai ukuran yang sedang dengan ciri khas warna dasarnya berupa kuning kecoklatan. Selain itu, ikan ini juga mempunyai corak hitam pada tubuhnya sehingga membuat ikan tersebut semakin tampak mengagumkan.

Untuk bisa mendapatkan ikan Oscar Wild Argentina, Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 300.000. Harga yang memang lumayan mahal namun masih sesuai dengan keindahan ikan yang akan menghiasi rumah Anda.

2. Oscar Slayer

Oscar Slayer sebenarnya termasuk jenis oscar yang mengalami kelainan genetik. Akan tetapi, ikan tersebut mempunyai bentuk dan juga warna yang unik sehingga membuat banyak orang tertarik memeliharanya. Asal-usul namanya pun berasal bentuk ekornya yang unik serta memiliki ukuran yang panjang.dan melebar. Untuk mendapatkan ikan ini, Anda harus menyiapkan dana Rp. 140.000 sampai Rp. 200.000.

Baca Juga:  5 Jenis Ikan Hias Kecil Terbaik yang Mudah Dipelihara

3. Albino Red Oscar

jenis ikan oscar

Jenis ikan oscar yang ketiga ini memiliki nilai jual yang tinggi. Harganya sekitar Rp. 130.000 sampai Rp. 150.000. Namun ketika Anda sudah memeliharanya dan ikan tersebut terlihat semakin bagus, kemungkinan harganya bisa naik. Ikan Albino Red Oscar merupakan hasil perkawinan silang dengan Oscar Red.Ikan ini memiliki ciri antara lain: warna tubuh dominan merah, ujung sirip berwarna putih, kepala berwarna putih dengan corak merah, dan lain sebagainya.

4. Oscar Red

jenis ikan oscar

Termasuk salah satu ikan oscar yang juga banyak dicari. Memiliki sifat agresif dan galak, memiliki warna dasar merah dan oranye, serta terdapat warna hitam di bagian sirip merupakan beberapa ciri dari ikan Oscar Red. Ikan ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp. 110.000 sampai Rp. 125.000.

Baca Juga:  Ikan Mas Koki: Pengertian, Habitat, Jenis, dan Cara Merawatnya

5. Oscar Tiger

Jenis ikan oscar yang juga banyak diminati adalah Oscar Tiger. Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 90.000 sampai Rp. 110.000. Ikan ini termasuk spesies yang belum pernah dikawin silang. Salah satu kemampuannya adalah mudah berkembang biak dengan baik dan alami. Ukurannya bisa mencapai sekitar 30 sampai 35 cm. Memiliki beberapa ciri khas seperti warna dasar abu-abu, hitam, cokelat, yang dikombinasikan dengan oranye dan kemerahan.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.