Tanaman

Lilaeopsis Mauritiana Tanaman Karpet Aquascape yang Tangguh

Harga Lilaeopsis Mauritiana dan Cara Perawatannya

Lilaeopsis Mauritiana Tanaman Karpet Aquascape. Lilaeopsis mauritiana ini tanaman asli endemik yang tumbuh di Mauritius Samudera Hindia. Ini juga cocok sebagai tanaman latar depan pembentuk rumput seperti Lilaeopsis brasiliensis, namun memiliki daun yang jauh lebih sempit dengan penampang bundar, sehingga memiliki penampilan rumput berdaun halus.

Mauritius Micro Sword sangat cocok untuk aquascaping dan memiliki permintaan rendah. Tumbuh agak lambat, ini bisa menjadi keuntungan. Pemotongan radikal sesekali mempromosikan pengembangan pendirian yang padat.

Lilaeopsis mauritiana adalah tanaman endemik di pulau Mauritius. Spesies ini pertama kali dikumpulkan untuk tujuan aquaristik pada tahun 1992, dan pada tahun 1995 Tropica, perusahaan  pembibitan tanaman akuatik memperkenalkannya ke pasar dengan nama Lilaeopsis sp. “Mauritius”. Baru kemudian (pada tahun 1999) diumumkan sebagai spesies baru L. mauritiana.

Baca Juga:  Hygrophila Pinnatifida Tanaman Aquascape Endemik dari India

Dari spesies Lilaeopsis yang dibudidayakan dalam hobi hingga sekarang, L. mauritiana adalah yang memiliki daun tersempit.

Plant info

Type: Stolon
Origin: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 5 – 10+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Baca Juga:  Sagittaria Subulata Tanaman Karpet Seperti Rumput yang Menawan

Perawatan Tanaman Lilaeopsis Mauritiana

Tumbuh sangat cepat di bawah kondisi air yang tepat dan mampu dengan cepat menjadi karpet lantai akuarium. Tumbuh lebih tinggi daripada banyak tanaman karpet lainnya, membuatnya sangat baik untuk menyediakan penutup untuk ikan dan invertebrata.

Perlu sering dipangkas karena kecepatan pertumbuhannya, terutama pada setting dengan pencahayaan intensitas tinggi.Lilaeopsis Mauritiana membutuhkan air yang kaya akan nutrien dan substrat untuk pertumbuhan yang optimal. Dalam pengaturan cahaya yang lebih rendah, tanaman ini akan tumbuh lebih tinggi.

Tanaman ini sangat rendah pemeliharaannya, membuatnya bagus untuk pemula maupun penggemar akuarium yang berpengalaman! Tidak memerlukan pencahayaan khusus atau intensitas tinggi, dan sangat aman untuk dipelihara dengan semua hewan air.

Baca Juga:  Hygrophila Compact, Varian Hygrophila Corymbosa yang Rimbun

Rumput yang tinggi menyediakan penutup yang bagus dan, seperti semua tanaman hidup, membantu menjaga air tetap bersih dan berkualitas tinggi.

  • Tanaman karpet latar depan yang luar biasa
  • Tumbuh mengarpet padat yang akan dengan mudah menutupi area yang luas jika diinginkan
  • Memberikan banyak perlindungan bagi ikan dan udang.
  • Sangat kuat dan tahan lama di akuarium yang kaya nutrisi

 

Harga Lilaeopsis Mauritiana

tanaman ini banyak dijual di forum aquascape maupun di berbagai toko online. Biasanya dijual per cup dengan harga bervariasi anatara Rp. 10.000 – Rp. 20.000 per cup tanaman aquascape.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.