Tanaman

Limnophila Hippuridoides, Memepercantik Tampilan Aquacsape

Harga Tanaman Stem Limnophila hippuridoides dan perawatannya

Limnophila hippuridoides berasal dari Asia dan batangnya tumbuh setinggi 20-50cm dan lebar 6-10cm – seringkali dengan ujung pucuk yang melengkung ke arah luar yang indah. Tanaman sederhana, mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi.

Daunnya berwarna hijau dengan bagian bawah merah-ungu, dan seluruh daun berubah menjadi merah-ungu dalam kondisi pertumbuhan yang ideal.

Limnophila hippuridoides adalah tanaman stem aquascape yang tumbuh dengan subur, yang dengan mudah menciptakan tunas baru yang solid dari pangkalan. Dianjurkan untuk menipiskan pucuk terlama dan terpanjang, untuk memberi ruang bagi tunas baru tersebut.

Limnophila hippuridoides adalah marshweed yang ditemukan dengan berbagai nama dalam perdagangan selama beberapa tahun: “Limnophila aromatica”, “L. aromaticoides”, “L. hippuroides” (salah ditulis) dan bahkan “Gratiola officinalis” (spesies yang sama sekali berbeda).

Baca Juga:  Aponogeton crispus, Tanaman Aquascape Cantik dari Sri Lanka

Limnophila hippuridoides berasal dari semenanjung Malaya (Malakka). Ini terkait erat dengan L. aromatica dan L. aromaticoides. Dalam literatur botani, sampai sekarang ini diperlakukan sebagai spesies dalam dirinya sendiri. Sebab berbeda dari dua spesies lainnya dalam karakteristik bunga dan buah, namun, ada juga beberapa perbedaan yang dapat diamati dalam bentuk yang tenggelam (menurut Kasselmann 2010generalreferences # 1):

– Limnophila aromatica: 2-3 daun per simpul batang, dengan warna bervariasi, kemerahan atau hijau (spesies yang sangat bervariasi).

– Limnophila aromaticoides (sering diperlakukan sebagai sinonim dari L. aromatica): 3-8 daun per simpul batang, warna keseluruhan tanaman hanya hijau muda

– Limnophila hippuridoides: 6-8 daun per simpul batang, warna kemerahan sampai merah tua pekat.
Mirip dengan kedua spesies lainnya, daun L. hippuridoides yang dihancurkan memiliki bau yang lebih atau kurang aromatik.

Baca Juga:  Cryptocoryne Wendtii, Tanaman Mudah Tumbuh di Aquascape

 

Plant info

Type: Stem
Origin: Asia
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 20 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 :
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

 

Harga Tanaman Stem Limnophila hippuridoides

Harga tanaman Limnophila hippuridoides mirip dengan tipe tanaman stem lainnya. Dipasaran biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 15,000 – Rp. 25.000 tergantung ukuran dan kualitas tanamannya.

Baca Juga:  Echinodorus Palaefolius, Tanaman Background yang Menawan

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.