HamaTanaman

Membersihkan Anubias dari Alga Metode Pencucian dengan Pemutih

Cara Membersihkan Alga dari Anubias dengan Pencucian

Membersihkan Anubias dari Alga Metode Pencucian dengan Pemutih (disklaimer!, artikel ini kami kutip dari artikel Aquasabi). Tanaman epifit yang tumbuh lambat seperti Anubias cukup sering dijajah oleh algea.

Agak menjengkelkan jika melihat anubias kita di serang alga sementara membersihkan di dalam aquarium agak kurang efektif. Namun ada cara mudah untuk membersihkan tanaman di luar Aquarium. Perawatan Membersihkan Anubias dari Alga metode ini hanya cocok untuk tanaman berdaun keras seperti Anubias.

membersihkan alga

Setelah Anda mengeluarkan tanaman dari akuarium, Anda terlebih dahulu memotong daun-daun yang busuk atau yang kondisinya tidak sehat untuk tumbuh. lalu persiapan untuk mencuci dengan pemutih. Campurkan 20 bagian air dan 1 bagian pemutih dalam wadah yang sesuai. Untuk ini, Anda dapat menggunakan pemutih rumah tangga biasa seperti bayclin. Kemudian, tanaman ditempatkan dalam campuran air / pemutih. Untuk menangani tanaman, kami sarankan menggunakan pinset, mencegah kontak kulit dengan campuran pemutih.

Baca Juga:  Sagittaria Subulata Tanaman Karpet Seperti Rumput yang Menawan

Setelah beberapa saat (sekitar 5 hingga 15 menit) ganggang akan tampak lebih cerah. Sekarang tanaman diambil dari campuran – menggunakan pinset dan ditempatkan di bak air jernih. Gunakan air steril jika memungkinkan (aquades beli di apotek murah) untuk menghilangkan residu klorin. Setelah itu tanaman dibilas dengan air mengalir.

pembersihan alga pada anubias

 

Residu algae yang tersisa dapat dengan mudah dibersihkan dari Anubias. Akhirnya, tanaman dibilas lagi, serta alat yang digunakan. Tumbuhan air sekarang dapat dimasukkan kembali ke akuarium.

Pada tanaman yang mengalami pembusukan karena jamur metode ini juga bisa dilakukan namun untuk bisa tumbuh optimal disarankan untuk tumbuh di daratkan dulu. Yaitu di tanam pada pasir malang atau pasir silika taruh di wadah tuper ware atau toples tutup rapat (sungkup). Jangan terkena langsung sinar matari, akan lebih bagus jika di bawah naungan.

Baca Juga:  Anubias Broad Leaf, Varian Anubias Barteri Daun Lebar yang Menawan

 

Instruksi keamanan dan Disclaimer Membersihkan Anubias dari Alga

Perawatan Membersihkan Anubias dari Alga ini hanya bisa dilakukan di luar akuarium. Harap perhatikan instruksi keselamatan masing-masing produk sebelum digunakan. Kontak langsung dengan kulit, mata dan pakaian harus dihindari serta kontak langsung dengan hewan akuarium dan tanaman air lainnya. Pakaian pelindung (kacamata, sarung tangan) direkomendasikan. Aplikasi dengan risiko Anda sendiri! Kami tidak bertanggung jawab atas kemungkinan kerusakan.

 

 

Incoming search terms:

bayclin untuk tanaman air,bercak hitam pada anubias,cara menghilangkan alga dengan penutih pakaian
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.