Aquascape

Mengatasi Suhu Aquarium yang Terlalu Tinggi

Bahaya Suhu Aquarium yang terlalu Tinggi bagi Ikan

Mengatasi Suhu Aquarium yang Terlalu Tinggi. Dalam cuaca panas, hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbanyak pergerakan air. Semakin hangat air, semakin sedikit oksigen yang terlarut di dalamnya, tetapi pada suhu yang lebih tinggi, metabolisme ikan Anda akan lebih tinggi, sehingga meningkatkan kebutuhan oksigennya.

Air yang bergerak mengambil lebih banyak oksigen, dan juga menguapkan lebih banyak, yang mendinginkan air. Jika kondisi ambien membawa air akuarium ke suhu 27an untuk waktu yang lama, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mendinginkan air, dan cara paling sederhana adalah mengganti bagian atas akuarium normal dengan penyaringan dan menempatkan kipas angin untuk meniup permukaan air. Ini bisa meningkatkan penguapan. Anda harus sering mengisi tangki untuk mengganti air yang menguap. Anda dapat menggunakan air yang sedikit lebih dingin daripada yang ada di dalam akuarium, tetapi hanya beberapa derajat.

Baca Juga:  Tanaman Foreground, Midground and Background dalam Aquascape

Langkah selanjutnya adalah membekukan air dalam botol plastik dan menempatkan satu per satu ke dalam tangki atau filter. Pastikan botolnya cukup kecil agar air tidak mendingin terlalu cepat atau terlalu banyak — perubahan suhu yang ekstrem lebih berbahaya bagi ikan daripada suhu tinggi yang konstan.

Jika rumah tetap sangat panas dalam jangka waktu yang lama, Anda membutuhkan pendingin untuk akuarium. Beberapa model drop-in yang digantung di rim tangki dan meletakkan koil pendingin langsung di akuarium. Atau menggunakan chiller eksternal.

Akuarium terumbu karang (Air laut) adalah yang paling peka terhadap panas. Karena invertebrata terumbu memerlukan kondisi yang sangat stabil, mereka dapat menyerah dengan cepat dalam gelombang panas yang berkepanjangan. Faktanya, kebanyakan ikan tropis dapat dengan mudah mengatasi suhu yang sangat hangat selama satu atau dua minggu, tetapi invertebrata laut biasanya tidak bisa.

Baca Juga:  Aquascape Dutch Style Gaya Belanda, Lay out dan Perawatannya

Untuk alasan ini, pendingin chiller paling umum digunakan dalam pengaturan aquarium laut. Pendingin juga memberikan kesempatan untuk memelihara ikan air dingin dan invertebrata, air tawar atau laut. Ada banyak spesies menarik dari habitat beriklim sedang yang membutuhkan sistem suhu lebih dingin dari suhu ruangan.

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.