Tanaman

Sagittaria Subulata Tanaman Karpet Seperti Rumput yang Menawan

Harga Tanaman Aquascape Sagittaria Subulata

Sagittaria Subulata Tanaman Karpet Seperti Rumput yang Menawan. Sagittaria Subulata atau yang biasa disebut dwarf Sagittaria adalah spesies tanaman rumput akuarium yang sangat populer dikalangan aquascaper. Berasal dari tenggara Amerika Serikat dan Amerika Selatan. Di habitat alami, Sagittaria Subulata terutama tumbuh di air payau di sepanjang pantai, muara, dan rawa-rawa.

Sagittaria Subulata juga ditemukan di lembah sungai dan kolam di Azores, Inggris Raya dan pulau Jawa di Indonesia. Dwarf Sagittaria mudah ditanam, hanya membutuhkan pencahayaan sedang dan mentolerir air alkali yang agak keras. Dapat bertahan hidup di akuarium tanpa Injeksi CO2, tetapi meskipun injeksi CO2 akan membantu membuatnya lebih sehat.

Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

 

Info Tanaman Sagittaria Subulata

Type: Stolon
Origin: South America
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate:
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 5 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand:
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

Perawatan Tanaman

Tanaman penutup tanah akuarium ini memiliki ketinggian rata-rata rendah yang cocok ditanam di area latar depan dan tengah di akuarium atau lebih baik untuk digunakan sebagai kelompok padat.

Baca Juga:  Cryptocoryne Parva fromac, Cryptocoryne Terkecil dari Sri langka

Tekstur seperti rumput, sehingga dapat digunakan untuk menonjolkan spesies tanaman akuarium lain yang memiliki kebiasaan pertumbuhan yang berbeda seperti spesies Anubias atau spesies Echinodorus untuk mendapatkan tampilan alami.

Jika Kita membiarkan tanaman ini tumbuh setinggi 30 sentimeter, Kita dapat menggunakan tanaman ini untuk Background yang membentuk struktur vertikal.

Gunakan pinset akuarium saat menanam Sagittaria Subulata atau tanaman rumput akuarium lainnya, ini akan membantu Anda untuk membuat tata letak yang sempurna.

 

Harga Sagittaria Subulata

Harga Tanaman ini biasanya dijual dalam bentuk per cup dengan rentang harga Rp. 10.000 – Rp. 15.000 Per Cup. Jika membeli di online usahakan tanaman bisa sampai dalam waktu 3 hari paling lama untuk menjaga kesegarannya.

Baca Juga:  Cryptocoryne Wendtii, Tanaman Mudah Tumbuh di Aquascape
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.