Tanaman

Shinnersia rivularis ‘Weiss-Grün’ Tanaman Middle Ground Eksotik

Harga Shinnersia rivularis 'Weiss-Grün' dan cara Merawatnya

Shinnersia rivularis ‘Weiss-Grün’ Tanaman Middle Ground Eksotik. Ragam Shinnersia rivularis, dibedakan oleh vena putih pada daun, panjang 30-60 cm dan lebar batang hingga 10 cm. Mutasi warna ini ditemukan di pembibitan tanaman akuarium Dennerle.

Tanaman tumbuh dengan cepat dan segera mencapai permukaan air, tetapi tunas dapat dengan mudah dijepit dan ditanam kembali di bagian bawah. Shinnersia tidak menghargai suhu tinggi. Pada suhu tinggi Shinnersia rivularis ‘Weiss-Grün’ akan tumbuh panjang, tetapi beberapa tanaman ditempatkan dalam kelompok, akan meningkatkan penampilan. Warna akan berkembang optimal pada kondisi cahaya yang baik.

 

Plant info

Type: Stem
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: High
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 30+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Riccia Fluitans Crystalwort, Tanaman Moss & Karpet Nature Aquascape

Tanaman stem ini membutuhkan kadar CO2 yang cukup untuk tumbuh dengan optimal. perlakuan dengan tamabahan pupuk dan nutrisi tanaman akan membuat tanaman semakin cerah. di Aquarium yang sudah matang airnya tanaman ini cepat berkembang melalui jaringan kultivar.

Pertumbuhannya cukup cepat sehingga harus rutin melakukan trimming agar tampak rapi. Pada banyak aquascape tanaman ini banyak dipakai untuk tanaman tengah yang mampu memberi aksen kuat pada space aquarium.

Kebutuhan Chaya yang cukup ideal berkisar antara 0,5 watt/litrer, artinya tanaman ini membutuhkan kekuatan cahaya medium. Warna yang yang menarik akan semakin terlihat dengan cahaya yang mengkinasikan warna lampu WRGB.

Harga Shinnersia rivularis ‘Weiss-Grün’

Tanaman Stem ini masih cukup jarang di perjual belikan di forum dan online Shop. Namun ada beberapa penghobi yang menjual tanaman ini yang berasal dari perusahaan Tropica dengan Harga sekitar Rp. 70.000/pot namun ada juga yang menjual hasil pembibitan mandiri dengan harga Rp. 20.000 – Rp. 30.000

Baca Juga:  Penyakit Busuk Rimpang Anubias dan Cara Pencegahannya

 

 

Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.