Tanaman

Alternanthera Reineckii Rosanervig, Ciptakan Suasana Cerah Aquascape

Harga Alternanthera Reineckii Rosanervig dan Perawatannya

Alternanthera Reineckii Rosanervig, Ciptakan Suasana Cerah Aquascape. Daun merah muda yang cerah dengan serat daun yang merah bercahaya menjadi ciri bentuk kultur yang kuat ini. Tanaman ini memiliki bentuk pertumbuhan yang ringkas dan tangkainya tidak tumbuh sekuat Alternanthera lainnya.

Cocok untuk ditanam di bagian tengah akuarium – dan bahkan di bagian depan saat dipotong dengan baik. Sedangkan untuk semua Alternanthera, kondisi cahaya dan pupuk yang baik, serta injeksi CO2 adalah bahan untuk pertumbuhan dan pengembangan warna yang optimal.

Plant info

Type: Stem
Origin: Cultivar
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Medium
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 5 – 20+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Medium
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Medium
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.
Baca Juga:  Lilaeopsis Mauritiana Tanaman Karpet Aquascape yang Tangguh

 

Perawatan Alternanthera Reineckii Rosanervig

Varian Alternanthera baru, juga diberi label sebagai Alternanthera reineckii ‘Cardinalis Variegata’. Tanaman berwarna-warni dan tumbuh dengan baik ini ditandai dengan daunnya yang berwarna merah muda cerah dengan urat daun berwarna lebih terang.

Di bawah air, ia memiliki kebiasaan pertumbuhan yang relatif kompak, sebanding dengan Alternanthera reineckii ‘Mini’, dan sangat bagus sebagai aksen berwarna-warni di jalan tengah atau di latar depan, mengingat itu dipangkas secara teratur. Seperti kebanyakan varian Alternanthera, ia lebih suka cahaya yang baik dan pasokan nutrisi yang berlimpah serta injeksi CO2 tambahan untuk pertumbuhan yang baik dan warna yang intensif.

 

Harga Alternanthera Reineckii Rosanervig

Alternanthera Reineckii Rosanervig cukup populer dikalangan hobi aquascape tanah air. Tanaman stem ini mudah dijumpai di jual di berbagai toko aquascape maupun dijual secara online. Harganya juga relatif murah Mulai Rp. 15.000/ Pot hingga Rp. 25.000/Pot. selain ditanam secara submersed tanaman ini juga mudah dibudidayakan secara emersed.

Baca Juga:  Ceratopteris Thalictroides, Tanaman Water Sprite yang Dekoratif
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.