Tanaman

Anubias Angustifolia Si Cantik Penghuni Aquascape Dari Afrika Barat

Harga Anubias Angustifolia Terbaru 2020

Anubias Angustifolia Si Cantik Dari Afrika Barat. Anubias barteri var. angustifolia dari Afrika Barat adalah tanaman yang indah dengan daun panjang dan sempit.

Tinggi 10-20 cm dengan rimpang dimana daun berkembang dengan menjuntai keatas yang tumbuh 10-15 cm atau lebih besar. Sangat mudah tumbuh karena tumbuh subur di hampir semua kondisi, Namun intensitas cahaya yang tinggi harus dihindari. Letakkan saja dalam posisi teduh di bawah tanaman yang lebih besar. Jika ditanam di bagian bawah, jangan menutupi rimpang, cenderung busuk. Itu tidak dimakan oleh ikan herbivora.

Anubias barteri var. Angustifolia dulu dijual sebagai Anubias afzelii, tetapi yang terakhir sebenarnya adalah spesies yang jauh lebih besar.

Baca Juga:  Tanaman Stem Aquascape, Jenis Stem Plant yang Populer untuk Aquascape

Info Tanaman

Type: Rhizomatous
Origin: Africa
Country or continent where a plant is the most common. Cultivars arise or are bred in cultivation.
Growth rate: Slow
Growth rate of the plant compared to other aquatic plants.
Height: 10 – 15+
Average height (cm) of the plant after two months in the tank.
Light demand: Low
The average or medium light demand of an aquarium plant is 0,5 W/L.
CO2 : Low
A medium need in CO2 is 6-14 mg/L. A high demand in CO2 is approx. 15-25 mg/L.

Anubias ini sangat mudah tumbuh di akuarium, mempunyai daun yang panjang, sempit dan runcing sehingga memberikan penampilan yang anggun.

Baca Juga:  Anubias Coffeefolia, Tanaman Aquascape yang Kokoh dan Menawan

Tanaman ini dapat tumbuh mencapai tinggi 30cm dan dapat berkembang di berbagai kondisi. Anubias barteri sangat kuat dan dapat hidup bertahun-tahun. Daun mereka akan sama/tetap dalam beberapa tahun makanya rentan terhadap alga.

Penanaman anubias barteri di dalam area berbayang bisa mengurangi paparan ganggang. Di alam liar anubias barteri var. Angustifolia dapat ditemukan di Guinea, Liberia dan Kamerun.

 

Harga Anubias Angustifolia

Anubias Angustifolia termasuk jenis yang cukup jarang ditemukan di Indonesia. Namun beberapa farm besar sudah mulai membudidayakan tanaman ini. Beberapa mulai dijual secara online maupun secara komunitas di berbagai grup facebook. Secara umum harga di pasaran berkisar Antara Rp. 75.000 – Rp. 120.000 Tergantung pada kualitas perawatan tanaman.

Baca Juga:  Hydrocotyle Tripartita, Tanaman Karpet Aquascape Cepat Tumbuh
Show More

Aquatic ID

Aquatic ID merupakan situs rintisan yang berusaha memberikan informasi detail mengenai berbagai seluk beluk aquascape dan segala peralatan pendukungnya. Semoga memberi manfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detect

Kami tumbuh dan besar dari advertising, Mohon non aktifkan adblocker pada browser.